suikoden 2 game dari buku

5 Video Game Terbaik Yang Diadaptasi dari Buku, Mana Yang Kamu Tahu?

Buku atau novel menjadi salah satu sumber yang paling sering diadaptasi ke dalam karya-karya lain. Bisa kemudian menjadi film bioskop atau menjadi video game.

Sebut saja Hunger Games, Harry Potter, dan The Lord Of The Rings yang awalnya merupakan novel, lalu dibuat versi filmnya. Selain film, novel ternyata juga sering mengilhami para developer game untuk membuat game berdasarkan novel tersebut.

Kamu mungkin hanya tahu sedikit judul game yang diadaptasi dari novel atau buku. Padahal ada banyak sekali game yang terinspirasi dari bacaan. Mayoritas  game itu cukup terkenal dan sepertinya sudah kamu ketahui.

Berikut ini adalah beberapa video game terbaik yang terinspirasi dari sebuah buku.

Suikoden II

Sumber Gambar : PlayStation

Suikoden diadaptasi dari novel Cina berjudul Water Margin yang ditulis Shi Nai’an. Novel-novel ini menceritakan kisah yang dibuat selama dinasti Song (960-1279), tentang sekelompok 108 penjahat yang membentuk pasukan dan berperang melawan pemerintah yang korup.

Sebagai salah satu dari JRPG di PlayStation, Suikoden II berbeda dari game-game lain di genre-nya karena berfokus pada tema-tema politik dan peperangan.

DOWNLOAD

The Witcher III: Wild Hunt

Sumber Gambar : Tokopedia

Game ini merupakan game yang sering dimainkan kebanyakan orang, game The Witcher III: Wild Hunt diadaptasi dari seri buku The Witcher oleh Andrzej Sapkowski. Sebenarnya cerita-cerita pendeknya memang kurang terdengar. Paling tidak sampai game The Witcher ini muncul pada tahun 2007.

Bercerita tentang Geralt, seorang witcher yang memiliki tugas berpetualang dan membunuh para monster. Game dan kumpulan cerita pendek ini bercerita sama namun mengambil latar dan waktu yang berbeda.

DOWNLOAD

Parasite Eve

Sumber Gambar : youtube.com

Game Parasite Eve ini merupakan game yang cukup menarik, karena sesungguhnya game ini merupakan sekuel dari novelnya.

Parasite Eve merupakan game RPG yang berlatar di kota New York. Game ini bercerita tentang seorang wanita yang merupakan hasil eksperimen kanker yang gagal, sehingga membuatnya memiliki kemampuan aneh.

Jika orang-orang berada terlalu dekat dengannya akan terbakar. Pada game ini terserah pada pemain apakah mau menghentikan perempuan ini atau tidak, sebelum dia melahirkan sebuah monster.

Melihat kisahnya yang seperti itu, game ini terlihat sangat aneh dan menyeramkan bukan? Namun tenang saja, game Parasite Eve ini akan tetap seru ketika dimainkan.

DOWNLOAD

I Have No Mouth, and I Must Scream

Sumber Gambar : Steam

Game ini diambil berdasarkan novel pendek dengan judul yang sama. I Have No Mouth, And I Must Scream bercerita tentang supercomputer atau Artificial Intelligence bernama AM.

AM merupakan gabungan dari tiga buah mesin yang sangat kuat dan juga benci pada manusia. Ia diprogram untuk memulai Perang Dunia ke-3 dan berhasil. Ia mampu melenyapkan hampir seluruh umat manusia kecuali 5 orang.

 Game ini merupakan game fiksi ilmiah yang sangat seram namun membawa sensasi bermain yang berbeda.

DOWNLOAD

Dune II: The Building of a Dynasty/Battle for Arrakis

Sumber Gambar : YouTube

Game yang satu ini merupakan game adaptasi dari kumpulan cerita pendek fiksi ilmiah tentang kerajaan luar angkasa dengan obat aneh yang membuat orang-orang berubah menjadi manusia super dan juga cacing raksasa.

Yang menjadikan game ini menarik adalah sekuelnya yang juga berdasarkan novel yang sama, yaitu Dune II, yang banyak menginspirasi game sejenis StarCraft, Command and Conquer, dan lain-lain.

DOWNLOAD

Nah itu dia beberapa game terbaik yang diadaptasi dari sebuah buku. Membahas perihal buku, benda satu ini memang selalu menjadi inspirasi dan adaptasi dari banyak aspek. Mulai dari film, teater, dan bahkan video game sekalipun.

Jadi, setelah kamu tahu fakta di atas, apakah kamu berniat untuk memainkan gamenya?

More Stories
Terus Update Berita Sepak Bola dengan Aplikasi Goal.com