Jadi Fitur Unggulan, Ini Dia Demo Video Mode Malam BlinkAI Xiaomi Mi 11

Mode Video Malam BlinkAI jadi salah satu fitur unggulan Xiaomi Mi 11. Seperti inilah demo pemakaian langsung dari fitur tersebut.

Xiaomi baru-baru ini meluncurkan smartphone baru Xiaomi Mi 11. Ini adalah smartphone pertama di dunia yang memakai chipset terbaru Snapdragon 888.

Sebagai ponsel flagship, Mi 11 tentunya menawarkan berbagai spesifikasi premium generasi berikutnya. Seperti layar AMOLED QHD+ 6,81 inci dengan refresh rate 1120Hz, RAM LPDDR5 hingga 12GB, penyimpanan cepat UFS 3.1 hingga 256GB, hingga fast-charging 55W dan wireless-charging 50W.

Bukan cuma itu, Mi 11 juga menawarkan spesifikasi kamera yang hebat. Salah satu yang membuatnya terlihat hebat adalah fitur unggulan berupa mode Video Malam (Night Video) dengan teknologi BlinkAI.

Demo Mode Video Malam BlinkAI Xiaomi Mi 11

Sebenarnya sebelum resmi rilis, Xiaomi telah menggoda fitur BlinkAI lewat sebuah teaser di Weibo. Teaser tersebut menampilkan video yang awalnya di tempat gelap. Lalu saat fitur ini diaktifkan, video berubah menjadi sangat terang.

Sekarang setelah rilis, channel YouTube BlinkAI mengunggah video demo fitur mode malam Mi 11. Kalian bisa lihat video lengkapnya di bawah ini.

Video yang diunggah BlinkAI ini dapat memberi kita gambaran yang lebih jelas, tentang hasil yang dicapai mode Video Malam. Rekaman pun terlihat jauh lebih cerah dan hidup ketika BlinkAI diaktifkan.

Setelah melihat demo di atas, apakah kamu penasaran tentang bagaimana Mi 11 berhasil mencapai hasil tersebut? Seperti ini penjelasan singkatnya.

Dilansir dari XDA-Developers, mode Video Malam ini memakai perangkat lunak BlinkAI yang dipadukan dengan Neural Processing Unit (NPU) dari Snapdragon 888.

Perpaduan di atas digunakan untuk menerapkan algoritme pembelajaran mesin ke bingkai video berkualitas rendah dan gelap. Selanjutnya, mereka akan meningkatkan kecerahan video dalam milidetik.

Tidak hanya itu, Mi 11 juga memakai teknologi AI Xiaomi yang telah dipatenkan beberapa waktu lalu. Teknologi AI ini dibangun dengan meniru sistem kerja visual manusia. Tujuannya agar kamera bisa menangkap gambar layaknya yang ditangkap oleh mata manusia.

%d blogger menyukai ini: