Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Videoshop Video Editor: Menarik dan Mudah Digunakan

Anom Penulis

videoshop video editor windows phone

Bicara soal video editor, Windows Phone sudah memiliki koleksi yang lumayan oke. Ada Video Editor 8.1, Movie Maker 8.1, dan juga Movie Creator. Aplikasi yang ini, sebelumnya sudah cukup populer di iOS dan Android. Videoshop Video Editor kini juga bisa dinikmati di Windows Phone.

popculture.id

Aplikasi video editor bisa dibilang aplikasi yang gampang-gampang susah. Karena pada dasarnya, fitur editor sangat banyak. Untuk digunakan di perangkat bergerak dan enak digunakan, merupakan hal yang tidak mudah.

Videoshop, di sisi tampilan, patut diacungi jempol. Penataan tool yang ada, beserta jejeran klip (beserta time code-nya), dan tampilan video itu sendiri, dilakukan dengan baik. Proporsi masing-masing juga nyaman, baik digunakan maupun dilihat.

videoshop video editor

Fiturnya juga cukup banyak. Baik yang standar mulai dari mengatur tampilan video (terang, gelap, dll), mengubah ukuran, memotong klip, sampai memberi transisi, memberi judul, filter, dan theme, bisa dilakukan.

Kemudian, karena ditujukan untuk perangkat bergerak, Videoshop juga dilengkapi pilihan pemberian tanda di time code agar video bisa diunggah ke Vine. Selain Vine, kita juga bisa mengunggah ke YouTube, atau mengirimnya lewat email dan menyimpannya di galeri ponsel.

Di bursa, disebutkan bahwa akan ada fitur lain yang akan ditambahkan di versi mendatang. Beberapa fitur itu di antaranya: Slow motion, animasi judul, filter yang diinspirasi Instagram, stop motion, dan berbagi ke media sosial yang lebih banyak. Kelihatannya sangat menarik.

videoshop video editor filter theme

Ketika saya mencoba aplikasi ini, saya menggunakan ponsel Lumia 640 XL, dengan video berdurasi 5 menit dan besarnya 691 MB. Saat melakukan beberapa operasi, seperti compiling video, trimming, atau saving, prosesnya cukup memakan waktu (walau tidak terlalu lama juga). Bisa jadi karena ukuran file yang besar juga (video berkualitas 720p). Yah, sekedar buat perbandingan saja.

Di tampilan rekaman suara (misalnya kalau kita mau jadi narator), tampilan videonya tidak sesuai rasio. Dalam hal ini jadi lebih besar dan terpotong. Tenang, ini hanya tampilan saja. Hasilnya tidak seperti itu. Toh, bisa sedikit mengganggu kenyamanan.

Selain hal yang saya sebut di atas, sejauh yang saya coba semua berjalan dengan baik. Kalau ada yang saya harapkan, salah satunya adalah transisi video dengan fade out/fade in.

Untuk kamu yang hobi bermain-main dengan video, aplikasi Videoshop Video Editor ini layak dicoba. Siapa tahu bisa saling melengkapi dengan editor lainnya. Menggabungkan dengan Hyperlapse misalnya. Nah, aplikasi ini bisa didapat dengan gratis.

Selamat mencoba. Jangan lupa memberi feedback dan review yang layak di bursa.

Download: Videoshop Video Editor gratis

QR code:

videoshop video editor qr code

    %d blogger menyukai ini: