Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Vivo X90 Series Rilis 22 November 2022 di China, Siap Jadi Ponsel Tercepat

vivo x90 series
Sumber: Palopo Leaks
Indri Penulis

Vivo mengumumkan bahwa Vivo X90 Series rilis tanggal 22 November 2022 di China. Kabarnya Vivo X90 Series bakal jadi ponsel tercepat lho.

Vivo X80 Series resmi debut pada bulan April 2022. Seri tersebut terdiri daridua ponsel yakni Vivo X80 dan juga Vivo X80 Pro.

Belum genap satu tahun setelah debut, muncul kabar bahwa penerus Vivo X80 Series akan debut di tahun yang sama. Kabar ini bahkan sudah dikonfirmasi langsung oleh Vivo. Lalu kapan Vivo X90 Series rilis?

Vivo X90 Series Rilis Bulan November 2022, Benarkah?

Sebelumnya, kabar soal jadwal rilis Vivo X90 Series memang masih simpang siur. Bahkan nggak sedikit yang meragukan kebenenarannya. Soalnya waktu peluncuran Vivo X90 Series terlalu dekat dengan pendahulunya.

Tapi rumor tersebut akhirnya benar-benar terbukti. Karena baru-baru ini, Vivo mengonfirmasi jadwal rilis Vivo X90 Series lewat Weibo. Vivo X90 Series rilis pada tanggal 22 November 2022 di China.

vivo x90 series
Sumber: Weibo/Vivo

Seri Vivo X90 diharapkan akan hadir dengan lineup Vivo X90, Vivo X90 Pro dan Vivo X90 Pro+. Sebagai gambaran, baru-baru ini leaker Ishan Agarwal (via Android Police) sempat membocorkan spesifikasi dari masing-masing ponsel seri Vivo X90.

Dimulai dari Vivo X90 lebih dulu. Ponsel ini akan hadir dengan empat konfigurasi RAM dan penyimpanan. Yakni terdiri dari 8GB/128GB, 8GB/256GB, 12GB/256GB dan 12GB/512GB. Ponsel ini akan hadir dengan warna hitam, biru dan juga merah merona.

Lanjut ke varian Vivo X90 Pro. Ponsel ini akan menampilkan konfigurasi penyimpanan yang sama seperti varian standar. Ponsel ini akan hadir dengan warna hitam dan merah. Ia akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9200.

Sedangkan untuk model Vivo X90 Pro+, ponsel ini akan punya varian warna yang sama seperti Vivo X90 Pro. Hnaya saja, ia cuma punya dua konfigurasi penyimpanan dengan RAM 12GB. Ponsel ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Baca Juga:  Ponsel Layar Lipat “Vivo X Fold” Suguhkan Quad Kamera di Belakang

Di sisi lain masih ada bocoran Vivo X90 yang dibagikan oleh leaker Ice Universe. Leaker tersebut membocorkan kalau Vivo X90 Series akan pakai quad-camera di bagian belakang dengan optik Zeiss.

Selain itu seri Vivo X90 varian warna merah akan pakai bodi dengan tekstur kulit. Sehingga bodi belakangnya akan terlihat lebih premium dibanding teman-temannya yang lain.

Untuk saat ini bisa dipastikan kalau varian Vivo X90 Pro+ akan jadi yang paling bagus. Sayangnya baru itu saja info yang berhasil saya dapatkan tentang ponsel tersebut. Tapi nggak perlu khawatir, saya akan terus meng-update artikel saat ada info baru.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]