Vivo Y70s 5G, Ponsel 5G Kelas Menengah dengan Chip Terbaru Samsung

Vivo baru saja merilis smartphone Vivo Y70s 5G. Smartphone 5G ini telah memakai chipset 5G terbaru milik Samsung, Samsung Exynos 880.

Era jaringan 4G saat sudah mulai berakhir. Perlahan tapi pasti, vendor-vendor smartphone mulai meluncurkan produk yang mendukung konektivitas 5G.

Bahkan di tahun 2020 ini, persaingan smartphone 5G sudah semakin ketat. Dari sekian perusahaan yang menelurkan ponsel 5G, Vivo adalah salah satunya.

Sebelumnya, Vivo sempat meluncurkan ponsel 5G, Vivo NEX 3S 5G. Perusahaan sebentar lagi juga bakal meluncurkan ponsel 5G lainnya, Vivo X50 Pro.

Nah yang terbaru ini, Vivo baru saja merilis smartphone Vivo Y70s 5G. Smartphone kelas menengah dengan chipset terbaru Samsung Exynos 880. Yuk intip spesifikasinya!

Spesifikasi Vivo Y70s 5G

Y70s 5G hadir dengan layar FHD+ LCD 6,53 inci. Smartphone ini punya punch hole yang ada di sudut kiri atas. Seperti biasa, punch hole ini berfungsi sebagai tempat kamera selfie nantinya.

Smartphone ini hadir dengan tampilan full screen. Dari gambarnya, bezel atas terlihat lebih tipis daripada bagian bawah.

Sumber Gambar : Hacker Unboxing

Y70s 5G telah belum pakai layar AMOLED. Jadi sensor sidik jarinya ada di tombol power yang ada di samping kanan ponsel, bukan di dalam layar.

Dalam hal dapur pacu, ponsel ini telah memakai prosesor Samsung Exynos 880. Ini adalah prosesor 5G kelas menengah yang diluncurkan Samsung beberapa waktu lalu.

Untuk penyimpanan, ponsel ini dibekali RAM 6/8 GB dan storage internal 128GB. Sementara itu, Y70s 5G menjalankan tampilan interface FunTouch OS 10 berbasis Android 10.

Sumber Gambar : NDTV Gadgets 360

Beralih ke kamera, ponsel ini punya tiga kamera belakang yang terdiri dari 48MP + 8MP (Ultra Wide Angle) + 2MP (Depth Sensor). Sedangkan kamera selfie-nya berukuran 16MP.

Soal daya tahan, ponsel ini dibekali baterai 4.500mAh dengan dukungan Dual-Engine Flash Charge 18W. Sayangnya, ponsel ini belum memakai USB-C, melainkan masih pakai Micro-USB.

Harga dan Ketersediaan

Smartphone ini hadir dalam tiga varian warna yakni hitam, putih, dan biru. Smartphone ini mulai dijual di Cina tanggal 1 Juni 2020. Sedangkan penjualan secara global masih menunggu informasi lebih lanjut.

Untuk harga, Y70s 5G varian 6GB / 128GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,1 juta. Sedangkan varian 8GB / 128GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,5 juta.

%d blogger menyukai ini: