Teaser Vivo X50 Pro: Kamera Dengan Gimbal dan Sensor Samsung Baru

Sebelum ini terdapat kabar kalau Vivo membuat smartphone dengan kamera yang memiliki stabilisasi gimbal. Kini Vivo, melalui berbagai teaser, menunjukkan kalau smartphone X50 Pro memakainya.

Di awal tahun 2020, Vivo dikabarkan akan mengumumkan konsep smartphone APEX terbaru. Ponsel ini disebut memiliki sistem stabilisasi menyerupai gimbal untuk kameranya. Ponsel yang awalnya hendak dipamerkan di ajang MWC 2020 itu urung muncul akibat pandemi corona.

Menariknya, akhir-akhir ini Vivo gencar memberi teaser smartphone X50 Pro di situs Weibo. Ada beberapa video yang diunggah. Misalnya yang menunjukkan robot tripod menari (dengan kepala modul kamera ) atau yang menunjukkan orang memotret steak dalam kondisi cahaya redup.

Vivo juga memiliki poster untuk teaser versi robot.

foto via XDA Developers

Dari teaser tersebut bisa kita lihat kalau Vivo X50 Pro memiliki modul dengan empat kamera (quad camera). Terdapat satu kamera utama, dua kamera sekunder (mungkin wide-angle dan/atau telephoto), juga satu lagi yang disebut memakai konfigurasi periskop (telephoto untuk optical zoom).

Di modul kamera itu juga terdapat informasi 1:1.6-3.4/16-125. Kelihatannya kamera ini mendukung bukaan lensa f/1.6 sampai f/3.4, dan jarak fokus antara 16-135. Lalu ada pula tulisan AI Quad Camera yang mengindikasikan fitur A! di aplikasi kamera.

foto via XDA Developers

Di samping mengunggah video itu, Vivo juga membuat posting tentang sensor kamera Samsung ISOCELL GN1 yang baru. Vivo menyebutkan kalau sensor itu merupakan solusi tepat untuk fotografi di smartphone.

Sensor kamera itu memiliki ukuran besar, baik secara fisik (1/1.3 inci) dan secara pixel (1,2ยตm). Hal ini dan ukuran kamera utama yang besar memunculkan dugaan kalau Vivo X50 Pro akan memakai sensor tersebut.

Selebihnya, belum ada informasi lain yang tersedia pada teaser Vivo X50 Pro tersebut. Di sisi lain, ponsel ini akan dirilis untuk wilayah Cina pada tanggal 1 Juni 2020. Seri X mengindikasikan rilisan khusus untuk wilayah itu. Entah apakah nantinya akan dirilis secara global dengan nama lain.

%d blogger menyukai ini: