Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

3 VTuber Paling Terkenal di Dunia Yang Perlu Kamu Ketahui

Di dunia Youtube terdapat istilah Youtuber, yaitu seseorang yang aktif membuat sebuah konten didalam Youtube. Kini muncul sebuah istilah baru bagi konten kreator Youtuber, yang disebut sebagai Vtuber atau Virtual Youtuber. Siapa saja Vtuber yang paling populer?

Vtuber ini mulai muncul sebagai konten kreator dan bersaing dengan para Youtuber lainnya. Keunggulan dari VTuber ini adalah sajian kontennya yang berupa avatar animasi 2D atau 3D.

Biasanya avatar-avatar ini diisi oleh suara asli dari manusia ataupun suara sintetis. Selain itu unggahan-unggahan kontennya bebas sesuai dengan keinginan VTuber sendiri, tetapi tetap tidak boleh menyalahi aturan dari komunitas Youtuber.

Sama halnya dengan konten kreator milik Youtuber lainnya, konten milik VTuber ini juga berupa konten lets play game, vlogging, cover lagu, dan lain-lain.

Kizuna Ai

Sumber Gambar : Pinterest

Yang pertama adalah Kizuna Ai, ia merupakan konten kreator pertama kali yang memperkenalkan istilah VTuber.

Saat ini ia berhasil menjadi VTuber paling terkenal di Jepang, Kizuna Ai juga memiliki jumlah subscriber sebanyak 2,3 juta karena konten-kontennya yang menarik.

Konten avatar dua dimensi buatannya berhasil merebut perhatian banyak orang, baik itu pengguna Youtube dari Jepang maupun dari mancanegara sekalipun.

Akhirnya karena keunikan dari konten-kontennya, fans dari Kizuna Ai ini semakin bertambah dari hari ke hari.

Fans-fansnya pun dengan sukarela memberikan terjemahan ke dalam bahasa Inggris maupun ke bahasa negara lainnya, agar bisa dinikmati penonton Youtube dari luar Jepang.

Bahkan saking populernya, Kizuna Ai ini sampai mendapatkan perhatian dari Pemerintah Jepang. Ia berhasil dilantik sebagai duta pariwisata oleh pemerintah untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang lebih luas.

Maya Putri

Sumber Gambar : Dailysocial

Selain Kizuna Ai, Indonesia juga memilki VTuber keren yang bernama Maya Putri. ia merupakan Vtuber paling terkenal di Indonesia saat ini, dengan jumlah subscriber sebanyak 75 rb.

Maya Putri mengawali debutnya sejak 4 bulan yang lalu, yaitu tepatnya pada tanggal 19 Agustus 2018. Ia adalah seorang VTuber yang lahir dibawah dukungan Shinta VR, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang Virtual Reality.

Gadis ini semakin terkenal semenjak dirinya mengadakan mini konser di acara konvensi kebudayaan pop Jejepangan C3AFAID 2018.

Selain itu, ia juga sempat mengadakan live streaming di acara ulang tahunnya pada tanggal 11 November 2018 kemarin. Dan lebih dari 1300 penonton yang telah menyaksikan siaran langsungnya tersebut.

Hampir semua penonton live streaming Maya Putri ini berasal dari Indonesia, hanya ada beberapa saja dari luar negeri dan bersedia menyumbang donasi melalui Super Chat.

Clarra Charlone

Sumber Gambar : YouTube

Berikutnya adalah Clarra Charlone. Ia merupakan seorang VTuber gaul yang memiliki komunitas Discord yang sangat ramai.

Clarra Charlone ini adalah Vtuber yang bergabung dalam naungan Lingkar Karya Moesia bersama Risa Comic, dan Risa Media.

Dalam chanel Youtube miliknya, Clara sering mengunggah konten-konten seperti main game PUBG Mobile, Mother Simulator, dan Pamali.

Selain itu, Clara Charlone  juga selalu aktif nongkrong di server komunitas Discord miliknya, dengan menyapa para anggota server serta bercengkrama bareng untuk saling bercerita dan berdiskusi.

Hal ini ia lakukan agar selalu bisa menjaga hubungan baik antar anggota Discord-nya.