Signal Hadirkan Fitur Wallpaper & Stiker Animasi dalam Versi Beta

Signal baru-baru ini tambahkan fitur wallpaper dan stiker animasi dalam versi beta. Apakah ini strateginya agar bisa menyamai WhatsApp?

Aplikasi Signal baru-baru ini mengalami lonjakan jumlah pengguna yang tak terduga. Hal ini terjadi karena muncul kabar soal kebijakan privasi baru dari WhatsApp yang dianggap merugikan pengguna.

Dengan memanfaatkan popularitasnya saat ini, Signal sedang menguji coba fitur-fitur yang membuat platform-nya lebih user-friendly.

Awal bulan, Signal mengumumkan beberapa fitur baru yang mirip WhatsApp. Mereka adalah fitur wallpaper dan stiker. Sekarang, kedua fitur itu telah tersedia dalam versi beta aplikasi. Oke, kita lihat. Benarkah fitur ini mirip WhatsApp?

Fitur Wallpaper dan Stiker Signal Versi Beta

Dilansir dari XDA-Developers, situs Android Police adalah yang pertama menemukan fitur ini. Situs tersebut kemudian berbagi screenshot tampilan wallpaper obrolan Signal yang baru.

Buat yang kebagian versi beta, kalian bisa mengubah wallpaper obrolan lewat menu ‘Settings > Appearance > Chat Wallpaper.’

Sumber Gambar : Android Police (via XDA-Developers)

Kalian juga bisa mengubah wallpaper individu dengan mengetuk nama orang di tab bagian atas. Kemudian carilah opsi ‘Chat Wallpaper.’Setidaknya ada total 21 wallpaper obrolan yang bisa dipilih. 12 diantaranya adalah warna solid, sedangkan 9 lainnya adalah wallpaper dengan gradasi warna.

Android Police juga mengatakan, kalian bisa memilih foto dari kamera dan galeri smartphone agar lebih unik. Sebelumnya, Signal hanya menampilkan background putih dan hitam tergantung modenya. Menurut saya, cara kerja fitur ini benar-benar mirip yang ada di WhatsApp.

Oya selain wallpaper, aplikasi ini juga menghadirkan fitur stiker animasi. Sekarang aplikasi ini punya paket ‘Day by Day’ karya Miguel Angel Camprubi yang berisi 24 stiker animasi. Stiker ini akan membantu menghidupkan percakapan kalian nantinya.

Sumber Gambar : Android Police (via XDA-Developers)

Terakhir, Signal juga merombak sedikit tampilan profil pengguna. Kalau kalian membuka bagian profil, sekarang ada bagian baru bernama ‘About.’

Di sana kalian bisa menulis deskripsi singkat tentang diri sendiri. Agar lebih seru, kalian juga bisa menambakan emoji di bagian deskripsi.

Yah, untuk sementara ini, fitur-fitur di atas masih dalam versi beta aplikasi. Kalau uji coba ini lancar, mungkin kalian akan melihat versi akhirnya dalam waktu dekat.

%d blogger menyukai ini: