4 Wearable yang Menggoda

Perkembangan teknologi memunculkan berbagai peralatan yang menarik dan canggih. Tidak sebatas gadget dalam genggaman, berbagai perlatan yang multifungsi pun mulai bermunculan dalam bentuk yang serba unik, seperti cincin, jam tangan, kaos, dan masih banyak lagi. Peralatan canggih ini kerap disebut dengan wearable.

Saat ini sudah banyak bermunculan wearable, beberapa diantaranya memiliki desan futuristik dan menggoda. Berikut beberapa diantaranya.

Cincin Token

Segala sesuatu kini terkoneksi dalam sebuah jaringan bernama internet. Perkembangan ini memudahkan kehidupan manusia. Di sisi lain, kesempatan tindakan kriminialitas semakin luas. Cybercrime, atau kejahatan di dunia maya, mungkin sesuatu yang tidak dapat dibayangkan puluhan tahun lalu.

Hal inilah yang menginspirasi untuk menciptakan cincin yang berfungsi menyimpan segala data yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya menyimpan, Token juga mengamankan berbagai data yang bahkan digunakan untuk hal penting sekalipun seperti akun bank.

Mengangkat jargon One Ring to Acces Everything membuat pengguna cincin Token cukup mengayunkan cincin yang tersemat di jari mereka untuk mengakses segala sesuatu. Mulai dari pembayaran menggunakan kartu kredit, transit card, kunci rumah, berbagai password, kunci mobil, dan access card.

Keamanan cincin ini jangan diragukan lagi. Kehilangan cincin sekalipun data-datamu akan tetap terjamin keamanannya karena untuk mengaktifkan cincin ini memerlukan sidik jari pengguna. Jika tidak sesuai, cincin ini tidak bisa diaktifkan. Cincin juga langsung otomatis tidak aktif ketika lepas dari jari kalian.

Bentuknya yang elegan, tersedia dalam berbagai warna, kalian bisa memilih sesuai selera. Ukurannya pun bermacam-macam tersedia dalam tujuh ukuran lingkar jari. Cincin dilengkapi pula dengan bluetooth, dan NFC. Tidak perlu takut terkena hujan, karena cincin Token water proof. Sekali charge, baterai cincin juga bertahan hingga dua minggu. Tertarik memilikinya? Rasakan hidup kalian jauh lebih simpel.

OM Biometric Smart Wear

OM Biometric Smart wear merupakan t-shirt canggih yang ditawarkan oleh  perusahaan OMSignal. Perusahaan ini menawarkan berbagai produk ‘smart wear’ yang berfungsi untuk mendeteksi kebugaran tubuh yang mengenakan. OM Biometric Smart wear merupakan salah satu produk awal yang ditawarkan OMSignal dalam bentuk t-shirt untuk laki-laki.

T-shirt ini berfungsi memonitori tingkat aktivitas tubuh, maupun tingkat psikologis kalian. Smart wear ini akan membantu mencapai tubuh yang lebih sehat dan bugar. Cara kerjanya, di dalam t-shirt terdapat sensor yang akan mendeteksi tubuh kalian. Data-data yang telah disensor akan diubah dalam bentuk data digital. Lalu informasi tersebut akan dikirim ke dashboard di aplikasi OMsignal.

OMSignal akan menerjemahkan data-data yang dikirimkan dalam aplikasi. Bagaimana keadaan tubuh kalian, sehingga kalian bisa mengatur kesehatan tubuh kalian dengan lebih tepat, seperti misalnya merancang fitness goals yang lebih sesuai. Nantinya, akan hadir tidak hanya dalam bentuk t-shirt. Akan ada under-shirt, sleeveless shirt, casual T-shirt, dan long-sleeved shirt.

Kacamata Spechtacles

Tahun lalu, Snapgram meluncurkan sebuah kaca mata ‘pintar’ bernama Spechtacles. Kacamata ini mampu merekam momen selama 10 detik dengan menekan tombol yang ada di sisi kiri kacamata. Rekaman video yang tersimpan dapat dipindahkan ke gadget kalian dengan wifi maupun bluetooth.

Speechtacles

Spechtacles disebut-sebut mampu merekam momen mirip dengan apa yang dilihat dengan mata telanjang. Kamera kacamata ini mampu merekam 115 derajat, angle yang lebih luas dibanding dengan kamera ponsel. Sehingga ketika merekam, tangan kalian bebas bisa bergerak.

Desainnya yang unik dengan berbagai pilihan warna-warni begitu stylish dikenakan oleh kaum muda. Untuk menghadirkan kesan eksklusif, kacamata ini hanya ditawarkan terbatas di awal penjualan. Satu kacamata dibrandol dengan harga Rp 1,6 juta.

Jaket ‘Pintar’ Levis

Tidak mau kalah, perusahaan fashion Levis, bekerja sama dengan Google merilis sebuah jaket pintar, Commuter Trucker Jacket . Jaket ini cocok digunakan baik untuk pria maupun wanita. Menggunakan teknologi Google Project Jacquard, jaket ini memiliki kemampuan interaktif, jaket ini memanfaatkan bluetooth untuk menghubungkan dengan smartphone.

[irp posts=”44768″ name=”Jaket Cerdas Hasil Kolaborasi Levi’s dan Google Jacquard”]

Dengan menggunakan jaket ini, kalian bisa menelepon ataupun memainkan musik cukup dengan mengusap atau mengetuk daerah pergelangan tangan kiri (manset).

Sekali charge, jaket pintar ini dapat bertahan selama dua hari. Commuter Trucker Jacket dari Levis dan Google sangat cocok untuk kalian para pengendara. Berkendara pun jauh lebih aman dan menyenangkan.

Nah itulah beberapa wearable menarik dan menggoda untuk dimiliki. Kalian tertarik yang mana nih?

%d blogger menyukai ini: