Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Aplikasi Webex Meetings Sekarang Sediakan Background Rapat Virtual

Indri Penulis

Aplikasi Webex Meetings sekarang sudah tidak ketinggalan zaman. Pasalnya aplikasi ini telah menambah fitur background untuk rapat virtual.

Buat kalian yang dari dulu sering meeting virtual, mungkin sudah familiar dengan aplikasi Webex Meetings. Aplikasi ini telah lama ada, bahkan sebelum Zoom se-viral sekarang.

popculture.id

Sebagai salah satu aplikasi meeting senior, Webex terbilang agak ketinggalan dibanding pesaingnya. Katakanlah seperti Zoom dan Microsoft Teams, mereka sudah memiliki fitur background untuk rapat virtual.

Namun ada kabar gembira buat kalian yang masih setia pakai aplikasi ini. Pasalnya, sekarang aplikasi Webex Meetings telah menambahkan fitur background untuk rapat virtual.

Sumber Gambar : Tech for PC

Seperti Apa Background di Webex Meetings?

Rapat virtual adalah hal yang agak menjengkelkan bagi beberapa orang. Kenapa? Karena beberapa orang ada yang tidak merasa nyaman, kalau ruangannya dilihat orang lain.

Kalau mau mencari background yang bagus, juga repot. Maka dari itu, beberapa aplikasi meeting virtual akhirnya menambahkan fitur background. Fitur ini cocok buat kalian yang malas memperlihatkan ruangan kepada orang lain.

Beberapa aplikasi yang sudah memiliki fitur ini adalah Zoom dan Microsoft Teams. Lalu apa kabar dengan aplikasi lawas seperti Webex Meetings?

Kabar gembira untuk kalian yang masih sering memakai Webex. Karena sekarang, aplikasi ini telah menambahkan fitur yang telah lama dinanti, yakni background.

Lalu seperti apa fitur background ala aplikasi Webex? Jadi di fitur ini, pengguna bisa menerapkan efek blur untuk menutupi background mereka. Pengguna juga bisa mengganti background dengan gambar latar belakang yang disediakan Webex.

Ya. Sekarang aplikasi Webex memang telah menambahkan fitur background. Tapi kalau dipikir-pikir, fitur ini datang sangat terlambat.

Padahal Webex termasuk pemain lama dalam urusan meeting virtual. Webex ada sejak tahun 1995, sebelum akhirnya di tahun 2007 Webex diakuisisi Cisco.

Pengguna Webex sendiri kebanyakan bukan dari orang pribadi. Tapi, aplikasi ini lebih sering dipakai untuk keperluan bisnis dan perusahaan.

Dikutip dari The Verge, Webex mencatat ada lonjakan tajam pengguna selama pandemi COVID-19. Itu artinya, Webex tetap mampu bertahan di tengah persaingan ketat antar aplikasi meeting virtual.

    %d blogger menyukai ini: