Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

WhatsApp Uji Fitur Kirim Pesan WA ke Nomor Sendiri, Gak Perlu Pinjam Nomor Orang Lain!

kirim pesan wa ke nomor sendiri
Sumber: WABetaInfo
Indri Penulis

WhatsApp kabarnya tengah menguji coba fitur kirim pesan WA ke nomor sendiri. Fitur tersebut sedang diuji coba di aplikasi beta Android dan iOS.

Sebagai aplikasi chat online terpopuler di dunia, WhatsApp tentu punya fitur chat yang sangat lengkap. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengirim chat individu, chat grup, meneruskan chat ke orang lain, dll.

Walau kelihatannya sudah lengkap, masih ada satu fitur chat yang belum ada di WhatsApp. Yakni fitur untuk kirim pesan WA ke nomor sendiri.

Tapi pengguna WhatsApp nggak perlu khawatir. Karena sebentar lagi fitur untuk mengirim pesan ke nomor sendiri akan segara hadir di WhatsApp.

WhatsApp Uji Fitur Kirim Pesan WA ke Nomor Sendiri

Beberapa waktu lalu, WhatsApp telah merilis pembaruan beta Android 2.22.24.2 dan iOS 22.23.0.70. Pembaruan tersebut menghadirkan perubahan tata letak saat gambar, video, GIF atau dokumen dangan teks diteruskan.

Tidak berhenti sampai di situ, WhatsApp juga tengah menguji fitur lain lewat pembaruan tersebut. Dilansir dari WABetaInfo, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk kirim pesan WA ke nomor sendiri.

kirim pesan wa ke nomor sendiri
Sumber: WABetaInfo

Uji coba fitur kirim pesan ke nomor WA sendiri tengah dilakukan di beta aplikasi Android dan iOS. Tapi pengujian ini baru bisa diikuti oleh sebagian kecil pemilik akses beta.

Untuk membatasi kesalahan informasi, sebenarnya ada cara untuk mengirim pesan ke nomor WA sendiri. Yakni pengguna bisa menggunakan fitur Click to Chat.

Fitur Click to Chat memunkinkan pengguna mengirim pesan ke orang lain, tanpa menyimpan nomor teleponnya. Asalkan nomor tersebut punya akun WhatsApp aktif, pengguna bisa menggunakan fitur Click to Chat.

Tapi sekarang berbeda. Setelah penguji beta memperbarui aplikasi WhatsApp, penguji menemukan perubahan di fitur chat. Penguji beta memperhatikan bahwa WhatsApp kini telah menyoroti obrolan dengan keterangan “Message Yourself.”

Baca Juga:  WhatsApp iOS Rilis Filter untuk Obrolan yang Belum Dibaca

Apakah ada perubahan besar setelah WhatsApp menambah fitur kirim pesan ke nomor sendiri? Jawabannya tidak.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp hanya menyoroti obrolan dengan nomor telepon sendiri. Kemudian WhatsApp menggunakan keterangan yang berbeda di sorotan obrolan.

Tidak hanya bisa mengirim pesan ke nomor sendiri. Namun fitur yang masih dalam tahap uji coba ini diklaim sudah memiliki sinkronisasi chat yang bagus.

Jika pengguna mengirim pesan ke nomor WA-nya sendiri, pesan tersebut juga akan langsung disinkronkan ke perangkat lain yang tertaut.

Masih ada satu lagi. Saat ini nomor WA pribadi tidak terlihat di daftar kontak. Tapi rencananya nomor WA milik pribadi juga akan tersedia di daftar kontak WhatsApp. Dengan begitu pengguna bisa mengakses nomornya sendiri dengan mudah.

Jika kamu ingin masukan, kritik atau saran terkait artikel ini, kamu bisa sampaikan ke email [email protected] Atau kamu juga bisa meninggalkan pesan cinta di kolom komentar. ^_^


Oya, jangan lupa baca juga artikel seru seputar WhatsApp lainnya di Urbandigital. Seperti artikel seputar kabar terbaru, tutorial, fitur unik, dll dari Indri. Jangan sungkan juga untuk meninggalkan komentar di artikel saya atau teman-teman yang lain.


Sumber:

  • WhatsApp Uji Fitur Kirim Pesan WA ke Nomor Sendiri – https://wabetainfo.com/whatsapp-is-testing-improvements-for-sending-messages-to-yourself-on-ios-and-android-beta/