Ketahuan! WhatsApp Bakal Punya Fitur Baru untuk Menyinkronkan Chat

Terbongkar lagi satu fitur baru yang bakal dihadirkan WhatsApp. Kabarnya, fitur baru ini bisa sinkronkan chat WhatsApp ke perangkat lain.

WhatsApp beberapa waktu lalu meluncurkan fitur β€˜cari di web.’ Fitur yang baru diluncurkan di beberapa negara ini, bisa dipakai untuk mencari informasi akurat di Google. Ya, bisa dikatakan ini adalah fitur anti hoax-nya WhatsApp.

Di samping itu, WhatsApp juga tengah mempersiapkan sederet fitur terbaru. Seperti fitur satu akun untuk beberapa perangkat, hapus pesan otomatis, dll.

Namun baru-baru ini terungkap lagi satu fitur terbaru WhatsApp. Kabarnya, fitur ini bisa menyinkronkan riwayat chat WhatsApp beberapa perangkat.

Fitur Baru WhatsApp untuk Sinkronkan Chat

Dikutip dari situs WABetaInfo, WhatsApp saat ini tengah menguji kemampuan agar bisa dipakai di 4 perangkat berbeda secara bersamaan. WhatsApp bahkan telah membuat antarmuka baru di aplikasi Android dan iOS.

Karena bakal bisa dipakai di beberapa perangkat, maka semua chat di setiap ponsel harus disinkronkan. Supaya semua chat sama dan aktivitas chatting tetap nyaman. Maka dari itu, WhatsApp akhirnya membuat fitur untuk menyinkronkan chat.

Sumber Gambar : WABetaInfo

Jadi saat pengguna ingin menggunakan WhatsApp di perangkat lain, mereka harus pakai fitur sinkronisasi chat di perangkat utama lebih dulu. Aktivitas ini bakal memakan banyak data. Makanya menyalin riwayat obrolan cuma bisa dilakukan via Wi-Fi.

Semua pesan yang ada di ponsel utama bakal disalin ke perangkat lain. Misalnya seperti pesan teks, pesan suara, sampai gambar.

Kalau misalnya kalian menghapus akun di salah satu ponsel, maka ponsel kalian yang lain juga bakal mendapat notifikasi. Bukan cuma itu, kunci enkripsi kalian juga bakal berubah.

Sementara itu, WhatsApp saat ini juga tengah mengembangkan aplikasi iPad. Aplikasi ini bakal diluncurkan setelah fitur sinkronisasi chat resmi diaktifkan. Jadi nantinya kalian akan bisa memakai WhatsApp di iPhone dan iPad secara bersamaan.

%d blogger menyukai ini: