YES! WhatsApp Sekarang Bisa Mute Chat Selamanya

WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan fitur yang telah lama ditunggu pengguna. Fitur tersebut memungkinkan kita mute chat WhatsApp selamanya.

Desas-desus mengenai fitur mute chat WhatsApp selamanya memang telah lama beredar. Kabar ini pertama kali muncul pada awal Oktober lalu.

Sekarang fitur tersebut telah resmi diluncurkan oleh WhatsApp. Seperti apa fitur mute chat selamanya, dan bagaimana cara memakainya?

WhatsApp Bisa Mute Chat Selamanya

Fitur mute chat memang telah ada sejak lama. Hanya saja fitur ini cuma menyediakan opsi mute chat selama 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun.

Padahal bagi sebagian orang, fitur tersebut masih kurang memuaskan. Kenapa? Yah, kalian pasti punya satu kontak atau grup WhatsApp yang sering mengganggu. Mereka biasanya sering mengirim banyak pesan yang tidak penting atau mengganggu.

Mau memblokir kontak atau keluar dari grup juga sungkan. Makanya, fitur mute chat selamanya dianggap sangat penting.

Sekarang kalian tidak perlu khawatir, karena fitur bisukan chat selamanya telah tersedia di WhatsApp. Opsi ini menggantikan mute ‘1 tahun.’ Lalu bagaimana cara pakai fitur ini?

  • Buka WhatsApp.
  • Tekan lama obrolan yang ingin kalian bisukan.
  • Ketuk ikon bisu di bagian atas.
  • Pilih opsi ‘Selalu.’
membisukan notifikasi whatsapp
Fitur Mute Chat WhatsApp Selamanya

Beres deh. Sekarang obrolan tersebut akan dibisukan selamanya. Semua pesan masih tetap akan masuk ke WhatsApp. Hanya saja, kalian tidak akan menerima pemberitahun di panel notifikasi.

Oya, fitur ini tidak hanya bisa dipakai untuk membisukan chat personal lho. Kalian juga bisa menggunakan fitur ini untuk membisukan chat grup.

Sementara itu jika kalian memakai WhatsApp Web, kalian bisa bisa mengakses fitur ini dengan mengklik kanan pada obrolan. Setelah itu, pilihlah opsi ‘Bisukan Pemberitahun.’

Fitur terbaru ini telah tersedia di aplikasi Android, iOS dan WhatsApp Web. Untuk pengguna smartphone, jika belum mendapat pembaruan, kalian bisa update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru lebih dulu.

Di sisi lain, WhatsApp diperkirakan bakal meluncurkan lebih banyak fitur dalam waktu dekat. Salah satu fitur yang kabarnya bakal segera hadir adalah ‘mengamankan obrolan pakai kunci wajah.’

Fitur tersebut rumornya sedang dalam tahap akhir pengujian. Fitur lain yang sebentar lagi hadir adalah ‘Multiple Device.’ Fitur ini memungkinkan kalian memakai akun WhatsApp hingga di empat perangkat berbeda sekaligus.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: