WhatsApp Siapkan Backup Google Drive dengan Password

WhatsApp tengah menyiapkan backup Google Drive memakai password. Backup ini dikirim WhatsApp melalui pembaruan baru di program Google Play Beta.

WhatsApp baru-baru ini gencar melakukan pembaruan. Apalagi dalam hal fitur. Yah, seperti baru-baru ini, media sosial itu meluncurkan fitur dark mode bertajuk β€˜Hello Darkness’.

Tidak hanya menghadirkan mode gelap. WhatsApp rupanya juga mengirimkan pembaruan baru melalui program Google Play Beta, sehingga versi terbaru saat ini menjadi 2.20.66.

Lalu apa yang baru dari pembaruan ini? Salah satu hal baru dalam pembaruan kali ini adalah sistem backup Google Drive menggunakan password.

WhatsApp Backup Google Drive Pakai Password

WhatsApp akhirnya mengerjakan fitur baru mereka. Setelah meluncurkan mode gelap, WhatsApp sepertinya akan fokus di fitur keamanan.

Seperti baru-baru ini, WhatsApp mengirimkan pembaruan baru dalam Google Play Beta. Dalam pembaruan ini, WhatsApp menghadirkan fitur Protect Backup.

Sumber Gambar : WA Beta Info

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna melakukan backup WhatsApp memakai Google Drive. Pengguna bisa memasukkan password jika ingin memakai fitur ini.

Protect Backup akan mengenkripsi backup kalian memakai password. Jadi kalian tidak perlu khawatir kalau orang lain (baik di WhatsApp atau Google) bisa melihat kontennya.

Keuntungan dari fitur ini adalah, kalian bisa memulihkan riwayat obrolan. Tapi kelemahannya, kalian tidak tidak akan bisa memulihkan riwayat obrolan kalau kehilangan kata sandi Protect Backup.

Sumber Gambar : WA Beta Info

Apa fitur Protect Backup ini harus selalu digunakan? Tidak. WhatsApp memberi kalian dua opsi. Kalian bisa mengaktifkan fitur ini atau mematikannya.

Tapi perlu kalian ingat, fitur ini masih belum tersedia ya. Soalnya, WhatsApp baru mengirimkan fitur ini ke Google Play Beta. Itu artinya, fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

WhatsApp sendiri belum mengumumkan tanggal rilis fitur Protect Backup. Jadi kalau kalian tidak melihat pembaruan di Play Store, tunggu dulu sampai Google meluncurkan pembaruan untuk kalian.

%d blogger menyukai ini: