Kita Bakal Bisa Mute Chat Kontak Group WhatsApp ‘Selamanya’

Kejam? Biarin!

whatsapp messenger

WhatsApp sedang menguji fitur baru yang menarik. Fitur itu adalah kita bisa mute chat kontak atau grup WhatsApp selamanya.

Kalian punya grup WhatsApp yang ‘super-duper’ mengganggu? Mau keluar dari grup sayang, tapi kalau tidak keluar smartphone selalu bunyi dengan notifikasi-notifikasi tidak penting.

Atau, kalian memiliki satu kontak WhatsApp yang kerap mengganggu? Seperti kontak mantan yang masih sering chat mungkin. Mau diblokir, tapi bagaimana pun juga kalian kan pernah bahagia bersama.

Sebenarnya WhatsApp punya fitur Mute. Tapi fitur ini hanya bisa membisukan kontak atau grup WhatsApp selama 8 jam, 1 minggu sampai setahun. Untung WhatsApp meluncurkan update baru, jadi kini kita membisukan WhatsApp selamanya.

Fitur Baru WhatsApp Mute Selamanya

Dikutip dari WaBetaInfo, fitur Mute selamanya hadir dalam update WhatsApp v2.20.201.10. Fitur ini hadir untuk menggantikan Mute 1 tahun. Jadi nanti opsi Mute adalah 8 jam, 1 minggu dan selalu (Always).

Mute WhatsApp Selamanya
Sumber Gambar : WABetaInfo

Fitur ini mungkin terlihat sepele. Tapi percayalah ada banyak orang yang telah menantikan fitur ini. Termasuk saya. Ayolah, pasti kalian punya satu kontak atau grup WhatsApp yang sangat menyebalkan bukan?

Setelah adanya pembaruan ini, kalian dijamin tidak akan terganggu dengan chat kontak atau grup tersebut. Chat mereka masih tetap masuk, hanya saja notifikasinya akan disembunyikan.

Seperti biasa, pembaruan ini diluncurkan secara berkala. Sampai artikel ini saya tulis, saya belum mendapatkan pembaruan WhatsApp. Mungkin beberapa hari lagi saya atau kalian juga akan mendapatkannya.

Oya selain menghadirkan fitur bisukan selamanya, WhatsApp juga membawa pembaruan lain. Pembaruan kali ini berlaku untuk WhatsApp Bisnis.

Sekarang opsi voice dan video call di WhatsApp Bisnis telah disembunyikan. Jika ingin melakukan panggilan, kalian perlu membuka profil akun kontak tujuan.

Masih ada lagi fitur baru, yakni fitur untuk memantau pemakaian memori WhatsApp. Sekarang pengguna bisa memantau pemakai memori supaya tidak makan banyak ruang.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: