WhatsApp Uji Tambahkan Ponsel atau Tablet Lain di Akun Yang Sama

whatsapp android iphone
Anom Penulis

Ada sedikit kabar baik buat kamu yang ingin memakai akun WhatsApp yang sama di ponsel berbeda. Karena WhatsApp sedang menguji sistem untuk menambahkan perangkat lain (misalnya ponsel) untuk akun atau nomor yang sama.

Memang, salah satu kelemahan WhatsApp dibanding saingannya adalah aplikasi ini belum bisa dipakai di beberapa perangkat bersamaan dengan akun yang sama. Bahkan, fitur ‘Perangkat Tertaut’ (Linked Device) yang kini ada, baru mendukung WhatsApp Web dan Desktop.

Namun kelihatannya hal ini nanti akan berubah.

Versi WhatsApp versi Beta terbaru sudah meluncur di Google Play Beta Program. Di versi Beta terbaru itu ada suatu hal yang baru. Kita bisa mendaftarkan perangkat lain sebagai “teman” (companion), ponsel yang kita pakai.

Dari apa yang terlihat, cara menambahkan perangkat lain ke akun WhatsApp kita masih sama dengan yang ada di ‘Linked Device’ sekarang. Yaitu dengan memindai QR code di perangkat lain.

Artinya, ketika nanti kita install WhatsApp di perangkat lain, mungkin kita akan melihat pilihan menambahkannya ke akun yang sudah ada dan pilihan itu akan memunculkan kode QR. Dengan begitu, aplikasi WhatsApp yang kita pakai di ponsel bisa memindainya.

Tentu, perangkat lain ini bisa berupa ponsel atau tablet. Lalu, walau fitur baru ini muncul di WhatsApp versi Beta Android, nantinya juga pasti dimiliki oleh WhatsApp di iOS.

Namun karena baru memasuki versi Beta, fitur ini jelas belum akan meluncur dalam waktu dekat. Belum ada informasi, baik bocoran atau resmi, soal peluncurannya. Jadi, harap bersabar.

Paling tidak, buat kamu yang butuh untuk bisa menambahkan ponsel lain dengan akun WhatsApp yang sama, kamu tahu kalau fitur itu sedang dikembangkan.

    %d blogger menyukai ini: