Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Sabar, WhatsApp Versi iPad Sedang OTW. Bentar Lagi Sampai!

Indri Penulis

Ada kabar gembira buatmu pengguna iPad. Pasalnya aplikasi WhatsApp versi iPad saat ini tengah dalam perjalanan. Rilis dalam waktu dekat kah?

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan top di dunia, sudah bukan rahasia lagi kalau WhatsApp bisa kita pakai dari mana saja. Mau dari ponsel Android, iOS, aplikasi desktop, sampai browser pun bisa.

Sayangnya walau sudah berdiri selama bertahun-tahun, sampai sekarang WhatsApp nyatanya masih belum memberikan dukungan penuh buat perangkat iPad.

Namun baru-baru ini ada kabar baru kalau WhatsApp versi iPad tengah dipersiapkan. Kabar ini pertama kali dibeberkan oleh akun Twitter WABetaInfo. Akun Twitter tersebut mengungkapkan kalau WhatsApp akan segera merilis versi aplikasi buat iPad.

Flashback ke bulan Juni lalu. Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Kepala WhatsApp Will Cathcart sempat membahas sedikit soal fitur multi-perangkat/multi-device.

Konon, fitur ini bakal memungkinkan pengguna WhatsApp menautkan akun mereka ke empat perangkat sekaligus dengan satu ponsel, dan salah satu perangkat yang mendukung fitur ini adalah iPad. Nah, inilah yang membuat aplikasi WhatsApp untuk iPad benar-benar diyakini keberadaannya.

Kembali ke pernyataan WABetaInfo yang terbaru. Menurutnya dalam pembaruan perangkat lunak yang akan datang, WhatsApp bakal menghadirkan fitur multi-device 2.0.

Nah nanti iPad bakal dianggap sebagai perangkat tertaut yang mendukung aplikasi WhatsApp. Dukungan ini dengar-dengar juga akan berlaku untuk tablet Android.

Lebih lanjut, WABetaInfo juga mengatakan kalau setiap koneksi yang ditautkan sifatnya independen. Artinya kalau telepon yang ditautkan nggak ada sinyal/baterainya habis, koneksi yang ditautkan bakal terus berfungsi.

Kalau kamu tanya kapan aplikasi versi iPad akan rilis? Jujur kami belum mendapatkan info apapun soal ini. WABetaInfo pun juga nggak menyebutkan tanggalnya.

Udah lah.. Sabar dulu. Hehehe.

    %d blogger menyukai ini: