Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Siap-siap! Whatsapp Versi Lama akan Dinonaktifkan

Bagi kalian pengguna Whatsapp, bersiap-siaplah. Rencananya, Whatsapp versi lama akan dinonaktifkan untuk perangkat Windows Phone, iOS, dan  Android.

Dilansir dari laman Phonearena, kabar dinonaktifkannya WhatsApp untuk Windows Phone akan dimulai pada tanggal 31 Desember 2019 mendatang.

Keputusan Whatsapp untuk menonaktifkan aplikasinya pada Windows Phone tentunya tidak mengejutkan. Bagaimanapun, Microsoft sendiri sudah menghentikan dukungan untuk sistem operasi mobile mereka.

Tapi yang harus diperhatikan, di tahun 2020 nanti, Whatsapp juga tidak lagi mendukung perangkat yang masih menjalankan Android dan iOS versi lama.

Sumber Gambar : meja praktek

Nantinya, Whatsapp akan mencabut aplikasinya pada perangkat yang masih menjalankan Android versi 2.3.7 atau bahkan versi yang lebih lama lagi. Kabarnya hal ini akan dilakukan pada tanggal 1 Februari 2020.

Bukan hanya Android versi lama, pengguna iOS versi 7 atau yang di bawahnya juga tidak akan mendukung aplikasi Whatsapp lagi pada tanggal yang sama.

Lantaran Whatsapp tidak akan lagi mengembangkan sistem operasi ini, mungkin beberapa fitur yang mungkin tersedia pada perangkat tersebut akan berhenti bekerja. Bahkan sebelum tanggal pencabutan datang.

Jika kalian masih ingin aman-aman saja menggunakan Whatsapp, tentunya kalian bisa beralih menuju perangkat yang lebih baru untuk mendukung penggunaan Whatsapp.

Sumber Gambar : techno.okezone.com

Ketika kalian masih memilih menggunakan operasi sistem Android atau iOS versi lama, maka kalian tidak akan dapat membuat akun baru maupun melakukan verifikasi ulang akun yang kalian punya.

Sebelum keputusan ini diumumkan, Whatsapp terlebih dahulu telah menghapus layanan mereka. Yaitu pada perangkat yang menjalankan OS BlackBerry, BlackBerry 10 dan Windows Phone 8.0 pada tanggal 1 Januari 2018 yang lalu.

Dari penghapusan ini, akhirnya perangkat yang menggunakan sistem operasi tersebut tidak bisa mengirim, menerima pesan, bahkan mengunduh aplikasi Whatsapp.

More Stories
Mavericks: Proving Grounds, Game Battle Royale Dengan 400 Player