Diskon VPN terbaik: Klik di sini

WhatsApp Mendukung Video Picture-in-Picture

web whatsapp picture-in-picture

Picture-in-picture adalah teknologi yang mengijinkan kita memutar video di atas tampilan utama. Serunya, WhatsApp sudah mendukung video picture-in-picture, baik di aplikasi maupun di WhatsApp web.

Sebelum ini, ketika kamu menerima link video YouTube dari teman, kemungkinan besar kamu akan dibawa ke aplikasi YouTube atau website (kalau kamu di komputer). Jadi kamu harus melihat salah satu, melihat video atau ngobrol sama teman.

Jadi tidak bisa lihat video sambil bergosip. Ya, mungkin bisa dengan split screen atau mengatur jendela aplikasi. Tapi cukup repot.

Nah, dengan dukungan video picture-in-picture di WhatsApp, kamu tidak perlu bolak-balik antar aplikasi atau tab browser. Video akan muncul di atas percakapan, dan kamu bisa terus ngobrol dengan temanmu. Seru kan?

Video Picture-in-picture di Aplikasi WhatsApp

Ketika kamu melihat teman mengirim video YouTube, yang perlu kamu lakukan sama seperti sebelumnya. Tekan video tersebut. Nanti, video itu akan muncul sebagai pop-up di atas percakapan.

tampilan video picture-in-picture whatsapp
Tampilan video picture-in-picture di aplikasi WhatsApp

Video tersebut tidak akan mengganggu saat kamu mengetik. Kamu juga bisa menggeser posisi jendela video dan mengubah ukuran jendela (besar/kecil) dengan pinch in/out seperti kalau kamu melihat foto. Ketika sudah selesai, kamu bisa membuang (geser keluar) jendela video untuk menutupnya atau tekan video dan tekan ikon X di pojok kiri atas.

Video Picture-in-picture di WhatsApp Web

Sama seperti di aplikasi, kalau kamu klik video YouTube di percakapan, video tersebut akan muncul sebagai pop-up. Cara mengoperasikannya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan di aplikasi. Kamu bisa menggeser jendela video, memperbesar atau memperkecil jendela (klik dan geser sudutnya), dll.

tampilan video picture-in-picture whatsapp web
Tampilan video picture-in-picture WhatsApp web

Tidak Hanya YouTube

Hal menarik lain dari fitur picture-in-picture ini, bukan hanya video dari YouTube saja yang bisa muncul sebagai pop-up. Video dari link Facebook atau Instagram pun bisa muncul. Jadi ya seru dan lebih nyaman mengirim link video.

Nah, silakan cek apakah kamu sudah mendapat fitur video picture-in-picture WhatsApp. Selamat menyaksikan.

More Stories
Cara Menggunakan Google Drive untuk Menyimpan Data