Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Aplikasi Winamp Come Back, ini Dia Hal yag Akan Membuatnya Berbeda

Pernahkah kalian mendengar nama Winamp? Winamp adalah sebuah aplikasi yang ada di sebuah komputer untuk memutar musik. Aplikasi ini sugguh legendaris.

Bagi kalian yang telah menggunakan komputer sejak akhir 90-an hingga awal 2000 pastinya kalian sangat familiar dengan aplikasi Winamp ini.

Dulunya Winamp adalah salah satu aplikasi wajib yang harus ada pada komputer. Winamp sendiri pertama kali muncul pada tahun 1997 sebagai aplikasi pihak ketiga yang menghadirkan sebuah inovasi baru untuk mendengarkan musik dalam format Mp3.

Pada kala itu belum banyak aplikasi yang serupa dengan Winamp, jadi tak heran jika Winamp sempat menjadi satu-satuya pemutar musik yang memang wajib dimiliki di setiap komputer.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat Winamp semakin tergeser dengan adanya layanan-layanan streaming baru seperti iTunes hingga Spotify.

Mengetahui adanya layanan pemutar musik yang lebih canggih, membuat orang-orang semakin melupakan keberadaan Winamp.

Dengan adanya berbagai saingan aplikasi pemutar musik yang lebih modern, akhirnya Winamp memutuskan untuk menutup usia di tahun 2014 silam.

Terakhir kali Winamp melakukan peng-update-an adalah pada tahun 2013, setelah itu ia benar-benar memutuskan untuk mengkhairi kinerjanya karena sudah tidak ada lagi profit yang masuk.

Dan akhirnya setelah bertahun-tahun menjadi aplikasi mati, baru-baru ini terdengar kabar bahwa Winamp akan kembali muncul.

Munculnya Winamp ini tentunya tidak hanya menyuguhkan fitur pemutar musik biasa seperti dulu, kini ia hadir dengan berbagi fitur baru yang siap merebut perhatian masyarakat.

Penasaran apa saja yang menjadi perbedaan Winamp sekarang ? langsung saja ini dia ulasannya!

Berubah menjadi mobile app

Sumber Gambar : www.winamp.com

Jika dulu Winamp hanya tersedia di perangkat komputer saja, namun sekarang kalian tak perlu khawatir lagi, karena Winamp kali ini dapat kalian dengarkan melalui smartphone .

Bukan hanya menyuguhkan berbagai macam musik saja, Winamp juga menyediakan radio streaming, podcast hingga playlist-playlist yang lainya.

Tersambung dengan PC

Selain dapat kalian nikmati melalui smartphone, Winamp terbaru juga dapat tersambung di PC .

Itu berarti lagu-lagu Mp3 yang kamu miliki dapat kamu simpan dalam Winamp yang tidak memiliki data resmi di PC-mu dan dapat kamu dengarkan pula melalui aplikasi mobile Winamp.

Kamu juga dapat menggunakan metode penyimpanan Winamp, yaitu berupa penyimpanan Cloud.

Kunjungi situs resminya

Sumber Gambar : Firstpost

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang come back-nya Winamp, kamu bisa melakukan pencarian di Googgle dengan kata kunci “Winamp”.

Setelah itu secara otomatis kamu akan dibawa menuju situs resminya Winamp yang dimana terdapat tulisan “ There’s more coming soon”.

Di dalam situs ini juga terdapat akses untuk menuju forum, forum inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Winamp.

Namun untuk sementara ini, forum tersebut masih berisi tentang pihak Winamp yang sedang menggarap besar-besaran desain terbaru dari Winamp, dan kabarnya sudah hampir selesai.

Disembunyikan hingga 2019

Sumber Gambar : Dribbble

Kabarnya Winamp terbaru versi 5.8 akan dirils pada Oktober bulan ini, namun dengan syarat masih ada perbaikan bug dan isu kompatibiliti.

Untuk detail lebih lanjutnya ternyata belum dijelaskan pihak Winamp hingga sekarang, menurut informasi yang ada di forum, Winamp 5.8 pun masih memiliki fitur yang tidak lengkap.

Dan diperkirakan untuk versi lengkapnya akan hadir pada Winamp 6 yang kabarnya bakal dirilis pada tahun 2019 nanti.

Bagi kalian yang pernah menjadi idola dari aplikasi Winamp ini, tentunya sudah tidak sabar lagi kan untuk menunggu rilisnya Winamp terbaru?

Nah, tunggu saja, Winamp akan segera hadir dengan kejutan-kejutan barunya.