5 Alasan Windows 10 Adalah OS Terbaik untuk Gaming

5 Alasan Windows 10 Adalah OS Terbaik untuk Gaming

Bermain game merupakan salah satu alternatif pelepas penat dari rutinitas sehari-hari. Selain karena tidak merepotkan daripada kamu harus mengurus tiket, koper, ataupun oleh-oleh, game sekarang ini banyak genre dan versinya, dari yang gratis sampai yang berbayar, dari yang konsol sampai game PC.

Salah satu faktor yang membuat pengalaman bermain game lebih seru karena adanya sistem operasi. Sampai saat ini, setidaknya ada tiga jenis OS yang ada di PC, Windows buatan Microsoft, Mac OS atau OS X buatan Apple dan OS Open Source serta gratis buatan Linux.

[irp posts=”42309″ name=”Cara Mematikan Auto Update Driver Windows 10″]

Ketiga OS tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi untuk urusan gaming, Windows sepertinya masih menjuarainya. Nah dibawah ini, ada lima alasan kenapa Windows adalah OS terbarik untuk para gamers.

Support DirectX 12

5 Alasan Windows 10 Adalah OS Terbaik untuk Gaming

Fitur ini membuat core ada ada pada setiap prosesor PC dapat berhubungan dengan pengolah grafis. DirectX 12 mengalami peningkatan kinerja sebesar 85% dan 300% dari versi sebelumnya. Hal tersebut membuat pengalaman bermain game jadi terasa lebih baik.

Dengan memaksimalkan semua core yang ada di prosesor, DirectX 12 akan mengonsumsi lebih sedikit daya dibanding versi sebelumnya dan tidak lagi memaksakan kinerja CPU dengan melakukan overclocking.

Overclocking bisa jadi malah membuat CPU bertambah panas. Kemungkinan terburuknya ya terbakar, atau meledak. Hiii seram.

Didukung Banyak Games, Ada Juga Games Eksklusif untuk Windows

5 Alasan Windows 10 Adalah OS Terbaik untuk Gaming

Kita tidak bisa menyangkal kalau saat ini banyak game yang mendukung OS Windows, baik di Microsoft Store, Steam, Blizzard, atau lainnya. Bahkan ada juga games yang hanya bisa dimainkan pada perangkat PC berbasis Windows 10 dan Xbox.

Game-game tersebut adalah Forza Horizon, Gears of War 4, Quantum Break, Gigantic, Gears of War: Ultimate Edition, dan masih banyak yang lainnya.

Screen Recorder Built-In

5 Alasan Windows 10 Adalah OS Terbaik untuk Gaming

Mau jadi Youtuber Gaming? Bingung software untuk merekam layar desktop? Atau malah kesulitan dengan software-software recorder tersebut? Tenang, Windows 10 solusinya.

Tanpa harus repot-repot instal software tambahan, kamu bisa memanfaatkan fitur Game DVR, Game Bar dan Broadcasting untuk merekam audio ataupun layar desktop kamu disaat bermain game.

Cukup melakukan konfigurasi shortcut untuk menggunakan mode tersebut jika kamu ingin merekam aktifitas gaming. Ada juga menu broadcasting yang memungkinkan kamu live streaming game-game kesukaan kamu di Youtube!

Terintegrasi dengan Konsol Game Xbox

5 Alasan Windows 10 Adalah OS Terbaik untuk Gaming

Kamu tahu kan kalau Xbox adalah konsol game buatan Microsoft? Maka dari itu, OS Windows 10 akan lebih terintegrasi dengan konsol Xbox dibandingkan dengan Windows 8/8.1.

Dengan koneksi wifi ataupun kabel LAN, kamu bisa memainkan game Xbox di perangkat PC kamu yang menggunakan OS Windows 10.

Mengatur Ukuran Desktop Sesuai Keinginan

5 Alasan Windows 10 Adalah OS Terbaik untuk Gaming

Jika kamu menginstal game yang di-download dari Microsoft Store, kamu bisa mengubah ukuran desktop game yang sedang dimainkan sesuai keinginanmu.

Dengan begitu, sambil bermain game, kamu juga bisa membuka software lainnya dan menempatkannya disisi kiri atau kanan desktop game yang sedang dimainkan. Atau membuka kolom chat disaat live streaming di Youtube.

[irp posts=”47360″ name=”Alasan Kenapa Gamers Harus Membeli Game Orisinil”]

Tapi harus kamu ingat, tidak semua game bisa diubah resolusinya karena ada beberapa game yang hanya bisa dimainkan dalam mode full screen. Jadi pastikan terlebih dahulu game yang kamu mainkan, apakah bisa mengubah resolusinya atau tidak.

Itulah alasan mengapa Windows 10 adalah OS terbaik untuk bermain game. PC kamu menggunakan OS apa? Silakan tulis dikolom komentar ya!

%d blogger menyukai ini: