Windows 11 Bocor – Ini Dia Fitur yang Menarik!

Baru-baru ini, Windows 11 bocor dan tampilkan beberapa fitur menarik. Kamu bisa baca artikel ini untuk mengetahui detilnya.

Perilisan Windows 11 diprediksi sudah di depan mata. Meski Microsoft belum secara gamblang akan mengumumkan Windows 11, tapi berbagai bocoran (siluet Windows 11, suara startup, dll) telah muncul.

Apalagi Microsoft juga akan mengadakan acara khusus Windows pada tanggal 24 Juni mendatang. Digadang-gadang, “sosok” Windows 11 akan menampakkan batang hidungnya di acara itu.

Nah, baru-baru ini penggemar Windows dibikin tambah panas dengan bocornya Windows 11 secara online di situs China Baidu. Seperti apa tampilan Windows 11, dan apa saja fitur menarik di dalamnya?

Bocoran Tampilan dan Fitur Menarik Windows 11

Sekilas, tampilan interface dan menu Start Windows 11 sekilas mirip dengan yang dimiliki Windows 10X (yang akhirnya tak jadi dirilis).

Secara visual, perubahan terbesar bakal kamu lihat di taskbar. Kalau di Windows 10 ikon-ikon aplikasi dan tombol Start cuma di pinggir, di Windows 11 bagian ini bisa kamu atur di tengah atau pinggir. Membuatnya lebih fleksibel dan cocok buat kamu yang pengin sesuatu lebih fresh.

Perubahan lain ada pada menu Start yang diperbarui. Di versi terbaru ini Microsoft menghilangkan fitur Live Tiles dari menu Start, dan menggantinya dengan widget.

Widget di Windows 11 – Sumber : XDA-Developers

Sebelumnya di Windows 10, Live Tiles merangkap menjadi widget sekaligus pintasan. Kalau di Windows 11 mereka telah dipisahkan (sekilas mirip macOS).

Widget tak akan dimuat sepenuhnya di OS, melainkan didesain untuk menyediakan akses cepat ke berita, cuaca, atau konten web lainnya. Selain itu, tampilan widget bakal berbeda sesuai modenya (terang atau gelap).

Lanjut ke fitur ketiga yang menampilkan virtual keyboard (mirip Swiftkey atau Google Keyboard di Android), dengan tool di atasnya. Tool ini dapat digunakan untuk menyisipkan GIF, emoji, dll.

Selanjutnya, di Windows 11 kamu bakal punya banyak opsi saat pengin mengatur tampilan jendela beberapa aplikasi. Kamu bisa pilih tampilan terpisah, atau tampilan dengan tiga/empat aplikasi di satu layar sekaligus.

Opsi Tampilan Aplikasi Windows 11 – Sumber : XDA-Developers

Opsi ini tak hanya membuat Windows 11 lebih fleksibel, tapi kamu juga bisa menyesuaikan tampilan apliaksi sesuai selera. Berbeda saat di Windows 10, kamu cuma punya tampilan standar (aplikasi terlihat berdampingan).

Itu tadi beberapa bocoran fitur keren yang konon bakal disajikan Windows 11.

%d blogger menyukai ini: