WinX MediaTrans โ€“ Alternatif Transfer File dari iPhone ke Komputer

Mungkin bila saat ini kalian tengah mencari alternatif selain iTunes, untuk memindah file dari iPhone ke komputer, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba WinX MediaTrans.

WinX MediaTrans merupakan aplikasi pihak ketiga, yang akan memudahkan pengguna dalam mengakses data pada iPhone.

Aplikasi tersebut mempunyai interface yang sangat menarik dibanding iTunes. Selain itu, WinX MediaTrans mempunyai kecepatan backup yang lebih cepat, bila dibanding dengan iTunes.

WinX MediaTrans mengklaim, bahwa mereka dapat melakukan proses backup selama 8 menit, untuk 100 foto beresolusi 4K.

Untuk menggunakan WinX MediaTrans, pertama kalian harus mengunduh aplikasi tersebut. Setelah aplikasi telah diunduh, buka WinX MediaTrans.

Akan ada dua pilihan yang muncul ketika berhasil memasang WinX MediaTrans. Yaitu Full Version yang berbayar, dan Trial Licence. Bila masih pemula, maka kalian dapat mencoba Trial Licence terlebih dahulu untuk versi gratis.

Aplikasi ini mempunyai interface yang sederhana namun menarik. Terdapat beberapa menu seperti Photo Transfer, Music Manager, Video Manager dan lain sebagainya.

Ketika memilih menu Photo Transfer, maka tidak memakan waktu lama untuk aplikasi melakukan sikronisasi. Aplikasi WinX secara otomatis akan mengenali semua foto, dan memberikan informasi seputar storage yang tersisa dalam device.

Sumber Gambar : PC File World

Pada bagian atas menu terdapat fitur Export, Add Photo dan Delete Photo. Berbeda dengan Full Version, dalam versi Trial pengguna tidak diijinkan untuk menggunakan Add Photo dan Delete Photo.

Sementara itu, pada bagian bawah aplikasi terdapat beberapa informasi. Informasi tersebut antara lain sisa storage yang ada dalam device, serta jumlah foto yang diseleksi untuk proses backup.

Apabila kalian mencoba klik menu Export, maka akan keluar sebuah notifikasi. Notifikasi tersebut berisi versi yang kalian gunakan adalah Trial Licence. Disertakan pula batasan-batasan penggunaan aplikasi.

Selain itu dalam versi Trial Licence, pengguna hanya dibatasi melakukan backup sebanyak 30 item untuk file musik. Sedangkan 10 item untuk file video.

[irp posts=”36268″ name=”Mudahnya Backup iPhone dengan MacX MediaTrans”]

Ketika kalian mencoba proses backup menggunakan WinX MediaTrans, maka rasakan kecepatan backup data yang luar biasa.

Proses backup data akan jauh lebih cepat, bila dibanding cara manual maupun menggunakan iTunes. Selain itu file yang kalian backup telah tersimpan, dalam sebuah folder yang dibentuk oleh aplikasi.

WinX MediaTrans memang dapat menawarkan sebuah kemudahan, dan kecepatan luar biasa saat backup data. Baik itu dari iPhone ke komputer, maupun sebaliknya.

Namun walaupun mempunyai beragam kelebihan, aplikasi WinX MediaTrans tetap mempunyai beberapa kekurangan antara lain:

Fitur yang ditawarkan pada versi Trial Licence sangat terbatas. Pengguna tidak bisa bebas dalam menggunakan aplikasi.

Hal tersebut lantaran pengguna hanya dibatasi melakukan backup, pada 30 foto dan 30 musik setiap harinya. Ditambah lagi pembatasan backup video yang hanya berjumlah 10 file setiap hari.

Tidak hanya itu saja, aplikasi WinX MediaTrans juga sangat mahal. Aplikasi ini dibanderol dengan harga $59.95 untuk satu PC. Sementara $69.95 untuk maksimal diakses dalam 5 PC.

Sekian informasi mengenai WinX MediaTrans yang dapat kami sampaikan. Kecepatan dan ketepatan sinkronisasi aplikasi tersebut memang sangat luar biasa. Bahkan lebih bagus dibanding iTunes.

Namun yang disayangkan adalah, pembatasan fitur pada versi Trial Licence. Selain itu banderol harga pada Full Version sangat mahal.

Dalam memilih versi aplikasi WinX MediaTrans kembali kepada kalian. Apakah kalian ingin mencoba versi Trial Licence atau Full Version.

Download

More Stories
Tips Sederhana Mendapatkan Push Bukalapak Secara Gratis