Wireless Charging 80W Terbaru Xiaomi Bisa Mengisi Penuh Daya 19 Menit

Xiaomi resmi mengumumkan wireless charging 80W pertama di dunia. Teknologi pengisian ini dapat mengisi daya ponsel penuh hanya dalam 19 menit.

Minggu lalu, Digital Chat Station mengabarkan jika beberapa vendor smartphone berencana meluncurkan wireless charging 100W tahun depan. Sayangnya, sampai sekarang belum ada perusahaan yang resmi mengkonfirmasi info ini.

Di sisi lain, Xiaomi berani mengambil langkah awal. Memang sih perusahaan belum mengumumkan wireless charging 100W. Tapi sebagai gantinya, Xiaomi resmi menghadirkan wireless charging 80W.

Inilah Xiaomi Wireless Charging 80W

Xiaomi mengklaim teknologi wireless charging terbarunya ini, mampu mengisi ulang baterai 4000mAh hanya dalam waktu 19 menit. Sementara butuh waktu 8 menit agar daya terisi 50%. Super cepat ya.

Xiaomi Wireless Charging 80W
Sumber Gambar : Android Central

Solusi pengisian cepat 80W adalah peningkatan signifikan dari wireless charging 50W yang ada sebelumnya. Sebelumnya, teknologi ini telah dipakai pada Mi 10 Ultra yang rilis Agustus lalu. Teknologi ini mampu mengisi penuh baterai 4500mAh dalam waktu 40 menit.

Walau pengisian daya yang super cepat sangat mengesankan, tapi ada yang perlu diperhatikan bagi Xiaomi. Perusahaan tetap perlu mengurangi dampak negatif dari teknologi itu terhadap masa pakai baterai.

Xiaomi 80W Wireless Charging
Sumber Gambar : Android Central

Sementara itu dalam pengumumannya, perusahaan belum membeberkan kapan ponsel pertama dengan wireless charging 80W keluar. Sepertinya, perusahaan belum berminat meluncurkan ponsel andalan lain tahun ini.

Kemungkinan besar, kita akan melihat teknologi ini di ponsel flagship Mi sekitar awal tahun depan. Sebab tahun ini Xiaomi sudah meluncurkan banyak produk Mi 10.

Sebut saja smartphone Mi 10 dan Mi 10 Pro yang rilis Februari lalu. Kemudian awal Oktober lalu perusahaan juga kembali mengumumkan model lain yakni Mi 10T, Mi 10T Pro dan Mi 10T Lite.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: