World of Rabbit – The Dig

Anom Penulis

Game World of Rabbit – The Dig adalah sebuah game strategi dengan desain yang keren. Pada game ini, kita ditugaskan untuk mengatur kelinci-kelinci bekerja di bawah tanah. Tujuannya adalah menggali sedalam mungkin dan mengatur kelinci sebanyak mungkin.

Latar belakang game ini bercerita tentang kelinci yang harus bertahan di bawah tanah, karena di dunia atas telah dikuasai oleh robot. Kelinci-kelinci ini bekerja mengumpulkan energi dan sumber makan di dalam ruangan-ruangan. Ruangan-ruangan ini terbagi menjadi ruang energi, ruang makanan, ruang hiburan, dan ruang tidur. Apabila kita sudah mendapat energi atau makanan dalam jumlah tertentu, kita bisa menambah ruangan atau menambah jumlah kelinci.

Kelinci-kelinci ini bisa bosan dan mengantuk. Akan muncul emoticon yang menunjukan hal tersebut. Kita harus memindah kelinci-kelinci ini ke ruangan-ruangan yang sesuai dengan kondisi mereka. Yang bosan kita pindah ke ruang hiburan, yang mengantuk kita pindah ke ruang tidur. Kalau kondisi kelinci sudah pulih (emoticon hilang), kita bisa memindahnya untuk bekerja lagi. Kalau kita terlambat memindah mereka, kelinci-kelinci ini akan berdemonstrasi (mereka bahkan membawa papan protes!)

Game World of Rabbit – The Dig ini juga memiliki yang disebut Barking Seed. Barking Seed adalah tempat kita bertemu dengan para pemain game lain. Kita bisa melihat score kita, melihat ranking, menulis status, menambah teman, dll. Dengan kata lain, inilah komunitas online para pemain World of Rabbit – The Dig.

Sebelum mengeluarkan episode The Dig ini, World of Rabbit merupakan game untuk Nokia Symbian. Game ini cukup populer dan mendapat sambutan baik. Game ini dikembangkan oleh Breakdesign yang berbasis di Singapura.

Game ini tersedia dengan gratis di marketplace.

Tampilan World of Rabbit – The Dig

Download: World of Rabbit – The Dig di marketplace

world of rabbit the dig di marketplace

    %d blogger menyukai ini: