Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

WOW! Oral-B Kenalkan Sikat Gigi AI ‘Oral-B iO’ di CES 2020

Indri Penulis

Oral-B mengenalkan sikat gigil berteknologi AI bernama Oral-B iO. Sikat gigi ini mereka perkenalkan dalam gelaran CES 2020 di Las Vegas.

CES 2020 menyambut tahun baru kita. Acara ini dihadiri banyak perusahaan teknologi terkemuka. Tidak hanya produsen smartphone, atau laptop. Bahkan perusahaan seperti Oral-B juga hadir di CES 2020.

popculture.id

Kali ini, perusahaan pembuat sikat gigi itu mengenalkan produk terbarunya. Dalam CES 2020, Oral-B membawa sikat gigi dengan teknologi AI bernama ‘iO.’

Karena menggunakan teknologi AI, iO tentu mempunyai kemampuan pintar. Nah, kali ini saya akan membahas berbagai kemampuan yang dimiliki oleh sikat gigi iO.

Sumber Gambar : Engadget

Tentang Sikat Gigi AI Oral-B iO

iO adalah sikat gigi listrik dengan teknologi AI. Sebenarnya ini bukan sikat gigi AI pertama dari Oral-B. Sebab sebelumnya Oral-B pernah meluncurkan Oral-B Genius X pada tahun 2019.

Berbeda dengan sikat gigi lainnya, iO mempunyai berbagai fitur yang lebih canggih. Bahkan perusahaan mengklaim jika iO adalah puncak dari enam tahun penelitian mereka.

Perbedaan yang paling mencolok dari iO ada pada kepala sikat. Di sini kepala sikat telah didesain ulang. Hal tersebut membuat iO berbeda dengan pendahulunya.

Sumber Gambar : Engadget

Kepala sikat gigi elektrik ini sebenarnya mempunyai penggerak magnet. Hal ini membuat gesekan yang dihasilkan ujung bulu sikat lebih efisien. Selain itu, pembersihan juga lebih bersih, halus dan tenang.

Di sisi lain, sikat gigi ini memiliki fitur utama berupa aplikasi. Nah, aplikasi ini akan mengawal penggunaan AI. Aplikasi ini juga akan memantau dan memberi pelatihan ke pengguna secara real-time.

Jadi di sini pengguna akan memperoleh panduan 3D. Panduan ini berisi cara menggosok gigi dengan metode tepat. Jadi kalian tidak akan salah metode ketika menggosok gigi.

Jika menurut kalian penggunaan aplikasi ponsel di kamar mandi berbahaya, jangan khawatir. Sikat gigi iO juga menyediakan smart display atau layar pintar.

Layar tersebut memiliki tujuh mode menyikat. Kalian bisa memilih salah satu mode menyikat, lalu menonton sambil mempraktikkannya.

Sumber Gambar : Financial Post

Oya, sikat gigi iO akan merekomendasikan durasi penggunaan untuk pengguna. Biasanya, waktu paling lama untuk menyikat gigi adalah 2 menit (menurut anjuran dokter).

Jika kalian menyikat sesuai anjuran dari sikat gigi, maka akan muncul gambar senyum di layar. Selain itu, lampu yang ada di sikat gigi akan berwarna hijau.

Di sisi lain, iO memiliki sensor tekanan. Ketika kalian menyikat gigi terlalu keras, lampu di sikat akan berubah warna menjadi merah. Selain itu akan muncul gambar murung di layar.

Itulah informasi seputar sikat gigi iO. Hanya itu saja yang kami ketahui. Untuk masalah harga dan tanggal peluncuran, mungkin akan diumumkan Oral-B di CES 2020 nantinya.

    %d blogger menyukai ini: