Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Xiaomi Uji Coba Mode Astrofotografi di MIUI 12

Indri Penulis

Xiaomi saat ini dikabarkan tengah uji coba fitur baru di MIUI 12. Fitur baru yang diuji coba dalam MIUI 12 kali ini adalah mode astrofotografi.

MIUI 12 resmi meluncur April 2020 dengan membawa banyak hal baru. Mulai dari tampilan interface yang lebih segar, sampai fitur-fitur anyar yang siap memanjakan Mi Fans.

popculture.id

Walau sudah resmi rilis, tapi Xiaomi tidak berhenti sampai disitu untuk mengembangkan MIUI 12. Apalagi baru-baru ini, Xiaomi dikabarkan tengah menguji coba mode astrofotografi di MIUI 12.

Uji Coba Mode Astrofotografi di MIUI 12

Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing dengan istilah mode astrofotografi. Sesuai namanya, mode ini dipakai untuk memotret bintang atau langit malam.

Mode ini memungkinkan pengguna memotret hal-hal yang sulit ditangkap kamera biasa. Intinya kalau pakai mode ini, penampakan bulan dan bintang di langit malam bakal terlihat lebih jelas.

Sumber Gambar : Android Police

Dikutip dari Android Police, mode baru ini telah terlihat di MIUI 12 beta build untuk Poco F2 Pro. Kebetulan, ada salah satu penggemar yang membagikan tampilan Mode Astrofotografi.

Sementara itu, Mode Astofotografi adalah salah satu bentuk betapa kompetitifnya vendor smartphone. Khususnya dalam masalah fotografi.

Sebelum ada mode ini, Google pernah membawa Night Sight ke Pixel 3, yang rilis tahun 2018. OnePlus juga pernah membawa fitur Nightscape ke smartphone-nya.

Samsung juga mengikuti jejak pesaingnya dengan menambah fitur Night Mode di tahun 2019. Di tahun yang sama, Google datang dengan Pixel 4. Nah, inilah ponsel yang punya Mode Astrofotografi di dalamnya.

Kalau kalian penasaran dengan hasil jepretan Mode Astrofotografi, kalian bisa baca cara kerja Mode Astrofotografi di Pixel 4. Yah, tinggal kita lihat saja nanti. Apa Mode Astrofotografi MIUI 12 sebagus Pixel 4 atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: