Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Hadir Sebagai Ponsel Terjangkau

Satu bulan yang lalu, tepatnya pada tanggal 6 November 2018, Xiaomi akhirnya telah merilis ponsel terbarunya lagi. Kali ini mereka beri nama Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Ponsel ini merupakan generasi penerus dari Xiaomi Note 5 yang sudah lebih dulu hadir di pasar ponsel Indonesia.

Kabarnya Redmi Nore 6 Pro ini memilikin beberapa perubahan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah dengan hadirnya fitur fingerprint 3 jari yang dapat memungkinkan pengambilan gambar screenshoot hanya dengan menggunaan swipe 3 jari dari bagian atas ke bawah layar.

Perubahan yang sangat menonjol, terlihat dari segi desainnya. Sama halnya dengan ponsel kekinian, Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan notch. Selain itu, ponsel terbaru dari Xiaomi ini dibekali dengan 4 buah kamera sekaligus, dengan kombinasi 2 untuk kamera depan dan 2 lagi untuk kamera belakang.

Memiliki layar kekinian dan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.

Sumber Gambar : Kompas Tekno

Sudah banyak yang tahu, jika desain ponsel yang kekinian adalah ponsel dengan layar penuh dan dilengkapi dengan notch.

Nampaknya Xiaomi juga menghadirkan desain trendi seperti ponsel-ponsel pada saat ini, yaitu dengan layar sebesar 6,26 inci dan aspek rasio 19:9, notch yang ada dibagian atas layar juga ikut menyempurnakan desain Redmi Note 6 Pro ini.

Bahkan jika kamu kurang menyukai notch tersebut, kamu bisa menyembunyikannya juga, karena Xiaomi telah melengkapinya dengan fitur hide notch di ponsel ini.

Teknologi yang diusung oleh layar ponsel Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini adalah teknologi IPS yang beresolusi full HD plus (2280 x 1080 piksel).

Didukung dengan chipset Snapdragon 636 dan dilengkapi dengan teknologi 14 nm untuk menghemat baterai.

Sumber Gambar : hoanghamobile.com

Sama halnya dengan generasi sebelumnya, ponsel terbaru dari Xiaomi ini juga masih menggunakan processor Snapdragon 636 Octa core dengan kecepatan 1,8 Ghz.

Ponsel ini diklaim akan dapat membuka dan menjalankan aplikasi dengan mulus tanpa kendala sekalipun.

Selain itu, Xiaomi juga telah menyematkan MIUI 10 berbasis Android Oreo 8.1 pada ponsel ini. jadi penggunanya dapat menikmati fitur Second Space, Dual-Split Multitasking, Picture-in-Picture, dan tentunya masih banyak lagi.

Dengan MUIU 10 ini, para penggunanya juga dapat melakukan adjust tingkatan blur untuk foto bokeh.

Bahkan bukan itu saja, didalam ponsel ini juga terdapat fitur studio lighting dan light trails yang dapat membuat foto dengan mode portrait menjadi lebih menarik lagi.

Dibekali dengan 4 kamera sekaligus

Sumber Gambar : Wccftech

Bukan Xiaomi namanya, jika tak mengunggulkan segi kameranya. Redmi Note 6 Pro ini dibekali dengan 4 kamera keren sekaligus, yaitu dua untuk kamera depan dan dua lagi untuk kamera belakang.

Untuk kamera belakang dari ponsel ini, memiliki resolusi 12 MP + 5 MP, dan juga dilengkapi dengan PDAF dan dual LED Flash.

Dan untuk kamera depannya, memiliki resolusi 20 MP + 2 MP yang sekaligus telah dilengkapi dengan fitur AI Beauty 4.0, sehingga akan dapat menghasilkan foto selfie yang lebih mulus dan jernih.

Empat kamera di ponsel Redmi Note 6 Pro ini sudah dibekali dengan fitur AI semuanya, dan kamu pun bisa mengaktifkan maupun menonaktifkan fitur tersebut sesuai dengan keinginanmu.