Xiaomi Rilis Mi CC9 Pro, Mi Watch, dan Mi TV 5 di Cina

mi cc9 pro lifestyle

Xiaomi mengumumkan beberapa produk terbarunya di Cina. Produk baru Xiaomi itu adalah smartphone Mi CC9 Pro, smartwatch Mi Watch, dan Mi TV 5.

Sebelum ini Xiaomi sudah mengunggah serangkaian teaser menjelang pengumuman ini. Jadi sebenarnya sudah tidak terlalu banyak kejutan lagi. Paling tidak kita sudah mengetahui beberapa informasi umum, beserta penampilan produk tersebut. Selain itu, kita juga sudah mengetahui versi internasional dari smartphone Mi CC9 Pro ini.

Toh bukan berarti semua hal sudah jelas. Nah, untuk itu mari kita lihat sedikit lebih dekat.

Xiaomi Mi CC9 Pro

Mi CC9 Pro

Smartphone ini menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakan sensor kamera sebesar 108MP (Samsung ISOCELL Bright HMX). Sensor ini memiliki teknologi Super Pixel 4-in-1 dengan teknologi RAW mutakhir untuk menghasilkan gambar super tajam, bahkan di kondisi minim cahaya.

Selain itu, Mi CC9 Pro juga memakai konfikurasi 5 kamera belakang. Selain kamera utama 108MP, ponsel ini juga memiliki kamera ultra-wide 20MP, kamera telephoto 12MP (mendukung 2X optical zoom dengan dual PDAF), kamera telephoto lain 5MP (10X digital zoom), dan kamera makro 2MP (sampai 1,5cm).

xiaomi mi cc9 pro
Varian warna

Dari sisi penampilan fisik, sekilas smartphone ini tidak jauh berbeda dengan ponsel yang ada saat ini, yaitu dengan notch kecil di atas dan minim bezel. Namun, layar SUper AMOLED 6,47 inci FHD+ miliknya memiliki lengkungan di bagian samping. Layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Sedangkan spesifikasi Xiaomi Mi CC9 Pro meliputi: Chipset Snapdragon 730G, RAM 6GB/8GB, penyimpanan 128GB/256GB, dan baterai 5260mAh. Ponsel ini mendukung Bluetooth 5.0, NFC, Infrared, colokan USB type-C dan colokan audio 3,5mm.

Mi Watch

Mi Watch
Mi Watch

Mi Watch menjadi smartwatch sesungguhnya yang pertama bagi Xiaomi yang tidak hanya sebagai pelacak kebugaran, namun juga mendukung gaya hidup. Smartwatch ini juga menjadi yang pertama di dunia yang memakai chipset Snapdragon WearTM 3100.

Beberapa fitur menari yang dimilikinya meliputi speaker independen, NFC, koneksi Bluetooth dan Wi-Fi, sensor 6-poros, monitor detak jantung, dan mendukung sampai 10 jenis mode olahraga. Selain itu, Mi Watch juga mendukung eSIM, sehingga pengguna bisa tetap terhubung dengan internet dan melakukan panggilan telepon.

Mi Watch
Tampilan depan belakang

Dari segi penampilan, Mi Watch memiliki layar AMOLED sebesar 1,78 inci dengan keempat sisinya melengkung ke samping. Sekilas, penampilan jam ini cukup mirip dengan Apple Watch. Yang berbeda mungkin hanya peletakan kenop saja.

Mi TV 5

mi tv 5
Mi TV 5

Xiaomi juga mengumumkan seri TV terbarunya, yaitu Mi TV 5. Dimensi TV ini sangat tipis, yaitu hanya setebal 5,9mm saja. Layarnya juga luas, karena memiliki bingkai yang tipis, yaitu 1,8mm.

Sebagai sebuah smart TV, Mi TV 5 memiliki chipset T972 yang dikembangkan oleh Xiaomi bersama Amlogic. Selain itu, TV ini juga mendukung kombinasi memori 3GB+32GB dan 4GB+64GB. Semua varian TV ini mendukung teknologi pengenalan suara sehingga bisa mengaktifkan asisten XiaoAi untuk mengontrol tanpa perangkat remote.

Mi TV 5 memiliki versi Pro, dan kedua versi itu hadir dalam ukuran 55 inci, 65 inci, dan 75 inci.