[UPDATE] Xiaomi Mi CC9 Pro dengan Kamera 108MP Rilis November

Mi CC9 Pro

Belum lagi kehebohan soal ponsel dengan kamera 64MP usai, sudah hadir berita yang lebih sadis. Xiaomi memastikan peluncuran Mi CC9 Pro dengan kamera 108MP!

Terdapat UPDATE: Mi CC9 Pro #1, #2, dan Mi Watch.

Beberapa bulan terakhir ini kita sudah dibombardir dengan kehadiran ponsel yang memiliki sensor besar. Ada Redmi Note 8 dan Note 8 Pro, juga realme 5 Pro dan realme XT yang rilis di Indonesia. Tentunya kehadiran ponsel-ponsel ini cukup membuat kita sulit memilih.

Namun, kalau kita ingat, Xiaomi juga bekerjasama dengan Samsung dalam mengembangkan ponsel dengan sensor kamera 108MP. Yang membuat kita bertanya, kapan ponsel itu hadir.

Yah, sekarang sudah ada jawabannya. Tidak hanya smartphone, Xiaomi juga akan mengumumkan beberapa perangkat lain.

Xiaomi Mi CC9 Pro

Xiaomi sudah memastikan kehadiran Mi CC9 Pro yang menjadi ponsel terbarunya melalui sebuah spanduk promo. Di spanduk itu, kita bisa melihat beberapa fitur luar biasa.

Pertama, ada konfigurasi 5 kamera belakang (tiga dalam satu set, yang dua terpisah). Kedua, ada kamera 108MP. Ketiga, ada empat lampu kilat LED. Terakhir, ada fitur zoom optical 5X. Fitur zoom ini diduga akan mendukung pula zoom hybrid sampai 50X.

Mi CC9 Pro banner
Spanduk Mi CC9 Pro

Di spanduk itu juga tertera waktu pengumuman yang bertanggal 5 November (2019). Selain itu, belum ada informasi lebih jauh. Misalnya soal spesifikasi internal.

Lalu seperti bisa dilihat, smartphone ini baru akan diumumkan untuk wilayah Cina. Belum ada informasi lebih lanjut untuk versi globalnya. Biasanya, Xiaomi merilis versi internasional dengan nama yang berbeda.

UPDATE #1

Xiaomi mengunggah lebih banyak spanduk soal ponsel ini. Ada juga bocoran yang menampilkan kemampuan zoom 50X di sebuah video.

tampilan Xiaomi Mi CC9 Pro
Penampilan Xiaomi Mi CC9 Pro

UPDATE #2

Mi CC9 Pro disebut akan dipasarkan secara internasional dengan nama Mi Note 10. Yang bikin penasaran, selain ponsel ini ada juga versi Mi Note 10 Pro. Hal ini terbukti dari sebuah foto bertema Halloween yang merupakan hasil dari kamera 108mp ponsel tersebut. Data EXIF foto tersebut memang menunjukkan nama perangkat dan modelnya, beserta ukuran dimensi dan ukuran berkas yang cukup besar (75,4MB, tidak terlihat di screenshot saya).

data exif mi note 10 pro 108mp

Mi CC9 Pro atau secara internasional Mi Note 10 dirumorkan memakai chipset Snapdragon 855+. Nah, belum tahu apa keunggulan Mi Note 10 Pro dibandingkan dengan versi non-pro tersebut.

Mi Watch

Sejujurnya, nama ini baru sekedar dugaan saja. Namun dari gambar spanduk lain, seperti itulah kelihatannya. Memang, belum ada gambar jelas produk ini. Namun gambar yang ada mengindikasikan bentuk yang mirip dengan Apple Watch. Termasuk kenop di samping (walau posisinya berbeda).

Jadi, muncul dugaan kuat kalau perangkat ini berbeda dengan Mi Band 4 atau Amazfit. Jam cerdas Xiaomi ini juga baru akan rilis di Cina.

Mi Watch banner
Spanduk Mi Watch

UPDATE:

Xiaomi mengunggah spanduk lain dengan gambar Mi Watch yang lebih jelas. Di sini terlihat memang desain jam cerdas ini terinspirasi dari Apple Watch (tidak heran juga sih).

Spanduk Mi Watch Lain

Selain itu, ada pula spanduk lain yang memperlihatkan fitur internal dari smartwatch ini. Di sana terlihat dukungan untuk Wi-Fi, GPS, NFC, dan speaker.

Spansuk spesifikasi internal

Mi TV 5

Xiaomi juga akan mengumumkan seri TV terbaru, yaitu seri Mi TV 5. Kalau untuk produk yang ini, tidak ada gambar yang menunjukkan perangkat itu sendiri. Hanya ada gambar angka 5 dengan keterangan nama di bawahnya.

Sama seperti produk sebelumnya, TV baru Xiaomi ini juga akan rilis di Cina terlebih dulu.

Mi TV 5 Series banner
Spanduk Mi TV 5
%d blogger menyukai ini: