Inilah Penampakan Kacamata Pertama Xiaomi “Xiaomi Smart Glasses”

Xiaomi akhirnya meluncurkan kacamata pertamanya, “Xiaomi Smart Glasses.” Bagaimana penampakannya dan apa saja fiturnya?

Berbagai perusahaan teknologi nggak cuma fokus bikin smartphone, laptop atau gadget lainnya. Perlahan berbagai perusahaan teknologi juga mulai melirik item fashion untuk disulap menjadi gadget canggih.

Salah satu item yang akhir-akhir ini banyak dilirik oleh perusahaan teknologi adalah kacamata. Di tangan mereka, kacamata bisa diubah jadi benda pintar yang dapat membantu kehidupan manusia.

Contohnya yang baru-baru ini, Facebook menggandeng Ray-Ban buat bikin kacamata pintar “Ray-Ban Stories.” Kacamata ini bisa dipakai buat telepon, mendengarkan musik, mengambil foto dan video, dan bahkan bisa untuk mengedit foto juga lho.

Setelah Facebook, sekarang gantian Xiaomi yang meluncurkan kacamata pertamanya. Kacamata ini dijuluki “Xiaomi Smart Glasses.” Yuk, kita lihat seperti apa fitur menarik yang disajikan olehnya.

Pertama, Xiaomi Smart Glasses adalah kacamata pintar yang bisa dipakai mandiri. Artinya dalam penggunaannya, dia nggak perlu bantuan aplikasi tambahan dari smartphone. Contohnya untuk menavigasi, mengambil foto, menerjemahkan teks, dll, bisa kamu lakukan langsung lewat kacamata ini.

Kacamata ini memiliki bobot hanya 51g dan dia mirip seperti kacamata hitam biasa. Desainnya yang sederhana nggak lepas dari pemakaian microLED untuk merampingkan desainnya.

Pemakaian microLED menyajikan berbagai keuntungan seperti punya kerapatan piksel tinggi, lebih awet, strukturnya lebih sederhana, dan menawarkan kecerahan warna lebih tinggi dibanding OLED.

Sumber : Mi Blog

Kacamata ini dibekali chip layar internal berukuran 2,4mm x 2,02mm dengan piksel individual 4μm. Mmebuaatnya bisa dipasang di dalam bingkai kacamata.

Nggak cuma itu, kacamata ini juga menyajikan solusi tampilan monokrom yang mencapai kecerahan puncak 2 juta nits. Hasilnya, konten yang dilihat dari kacamata akan tetap terlihat jelas meski di bawah sinar matahari langsung.

Sumber : Mi Blog

Karena produk ini ditujukan untuk pasar China, jadi dia telah diintegrasikan dengan XiaoAI Assistant. Asisten AI ini mampu menampilkan notifikasi penting dari ponsel, menampilkan nomor telepon ke layar kacamata, menunjukkan peta, hingga mentranskripsikan audio menjadi teks secara real-time.

Kacamata ini juga dibekali mikrofon beamforming ganda, speaker, kamera 5MP, lampu indikator untuk memperingatkan orang lain saat kamera sedang dipakai, chip ARM quad-core, baterai terintegrasi, panel sentuh, Wi-Fi/Bluetooth, dan pakai OS Android.

Untuk sementara ini Xiaomi belum membeberkan berapa harga ataupun kapan kacamata ini bisa mulai dibeli. Tapi kemungkinan, kacamata ini nggak bakal diluncurkan di luar China (duh, sayang banget ya).

%d blogger menyukai ini: