Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Xiaomi Resmi Umumkan Ponsel Redmi 10

Redmi 10 Family
Anom Penulis

Setelah Xiaomi tidak sengaja mempublikasikan ponsel Redmi 10 pada tanggal 14 Agustus, akhirnya ponsel ini meluncur secara resmi pada tanggal 18 Agustus 2021.

Ya. Tidak tanggung-tanggung, publikasi itu muncul di blog resmi Xiaomi. Namun tidak lama setelah itu halaman artikel segera dihapus.

Kini Xiaomi sudah secara resmi mengumumkan ponsel baru Redmi itu. Xiaomi menyebutkan kalau Redmi 10 memiliki fitur bawaan kelas flagship untuk harga yang lebih terjangkau.

Salah satu fitur yang disebutkan adalah layar AdaptiveSync 6,5 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Artinya, layar ponsel ini akan menyesuaikan refresh rate sesuai aplikasi yang muncul di layar. Dengan begitu, tidak boros baterai.

Redmi 10

Bicara soal baterai, kapasitas yang ada di ponsel ini adalah 5000mAh yang mendukung fast charging 18W. Menariknya Xiaomi mengatakan kalau di dalam kotak ada charger 22,5W.

Selain itu, Redmi 10 juga memiliki kamera utama 50MP, yang ditemani kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Sedangkan chipset yang dipakai adalah MediaTek Helio G88.

Seperti yang bisa terlihat di gambar, ponsel Redmi 10 akan memiliki 3 pilihan warna, yaitu Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue. Lalu, akan ada varian kombinasi 4GB+64GB, 4GB+128GB dan 6GB+128GB.

Dari spesifikasi di atas, Redmi 10 memang masuk dalam kategori ponsel pemula atau menengah bawah. Toh ponsel seperti inilah yang membuat Xiaomi berhasil merebut pasar smartphone dunia, bahkan mengalahkan Samsung.

Nah, setelah hadir secara resmi, kini tinggal kita tunggu kehadiran Redmi 10 di Indonesia.