Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Ya, Kita Bisa Install Ulang Windows 10 Kalau Sudah Upgrade

Anom Penulis

win10 hero device

Ada yang bingung dengan judul di atas? Begini, dengan pengumuman upgrade gratis untuk Windows 10, ada pertanyaan yang timbul. Bagaimana kalau setelah itu kita mau melakukan install ulang? Masih gratis atau sudah harus beli?

popculture.id

Pertanyaan itu cukup wajar. Upgrade dari sistem operasi yang lebih lama ke yang lebih baru, dan install ulang (langsung ke sistem operasi baru) bisa jadi suatu hal yang berbeda. Lalu, ada kemungkinan juga kalau upgrade, ada masalah dari sisa file atau registry sistem yang lama. Kalau sudah begitu, install ulang dari awal dibutuhkan. Maka, muncullah pertanyaan di atas.

Gabriel Aul menjawab permasalahan itu ketika ditanya oleh seorang pengguna di Twitter.

Dari pernyataan di atas, ada dua hal yang patut dicatat. Pertama, kita bisa melakukan install ulang Windows 10 dari awal secara gratis juga, kalau sebelumnya sudah memanfaatkan upgrade gratis ke Windows 10. Kedua, install ulang secara gratis itu berlaku untuk perangkat yang sama.

Sementara ini belum ada penjelasan lebih jauh soal bagaimana melakukan hal itu. Apakah dengan mendapatkan file ISO , melakukan instalasi, lalu melakukan konfirmasi lisensi dan registrasi; atau lisensi dan registrasi termasuk jenis perangkat kita sudah tercatat dalam akun Microsoft. Kita tunggu saja berita selanjutnya.

    %d blogger menyukai ini: