Diskon VPN terbaik: Klik di sini

YouTube Akan Melarang Video Challenge Berbahaya

youtube video banned

YouTube memperbarui kebijakannya. Salah satu poin dari kebijakan itu adalah YouTube akan mulai melarang video challenge dan pranks yang berbahaya.

Video sejenis challenge (tantangan) atau prank (jail) memang merupakan video yang cepat populer di YouTube. Video challenge bisa memberi kesan keren kalau berhasil, dan lucu kalau gagal. Sementara kalau video prank, ya cenderung lucu saja.

Namun video seperti ini bisa dengan mudah bergeser ke arah yang berbahaya. Bahkan sampai jatuh korban. Beberapa contoh tren video challenge yang berbahaya misalnya adalah In My Feelings challenge, Fire challenge, dan Tide Pod challenge.

[irp posts=”61468″ name=”5 Kanal YouTube yang Banyak Dibicarakan karena Kualitasnya”]

Tren terbaru tentu saja video Bird Box challenge. Tantangan ini mengikuti kepopuleran film Bird Box yang dibintangi Sandra Bullock. Di film itu, orang yang ingin bertahan hidup harus menutup matanya. Orang-orang pun berlomba melakukan banyak hal dengan mata tertutup. Yah, sampai seorang gadis berusia 17 tahun menabrakkan mobil ketika ia mengendarainya dengan mata tertutup.

Hm, memang beberapa video tersebut sudah kelewatan. Tidak heran kalau YouTube melarang video challenge dan prank. 

Nah, dalam pengumuman soal kebijakan baru ini, YouTube memastikan kalau konten yang mendorong aktivitas berbahaya yang bisa mengakibatkan kecelakaan fisik, kesedihan, dan kematian melanggar kebijakan.

YouTube juga menyebutkan kalau dalam dua bulan mendatang, konten yang melanggar hal tersebut akan dihapus. Namun Channel yang bersangkutan tidak akan terkena penalti.

Jadi, silakan buat video YouTube sekreatif dan setrendy mungkin. Tapi jangan kelewatan dan tetap aman.

More Stories
asus rog computex 2018
Produk Terbaru dari ASUS ROG yang Hadir di Computex 2018!