YouTube Rewind 2018 Menjadi Video yang paling Tidak Disukai

Membahas perihal YouTube, tentu sepanjang tahun 2018 ini sudah begitu banyak video yang diunggah dan berhasil menjadi viral.

Karena banyaknya video di YouTube yang viral, akhinya YouTube membuat beberapa review video terbesar dan terpopuler sepanjang tahun ini.

Namun sayangnya video yang diberi nama YouTube Rewind 2018 ini, justru menjadi video yang paling dibenci di YouTube.

Bahkan video yang dibuat oleh Youtube official dan beberapa kreator terkenal di seluruh dunia ini pun sampai menjadi trending topik di Youtube beberapa hari lalu.

Sampai saat ini, YouTube Rewind 2018 sudah resmi menjadi video paling dibenci di Youtube.

Sumber Gambar : Adweek

Bagaimana bisa hal tersebut terjadi? Jadi, para penonton dari seluruh dunia ini semacam membuat gerakan untuk membuat video YouTube Rewind 2018 menjadi video paling dibenci, dengan cara memberikan dislike sebanyak- banyaknya.

Pada awalnya, posisi pertama video paling dibenci dipegang oleh video musik dari Justin Bieber yang berjudul โ€˜Babyโ€™.

Namun setelah munculnya video YouTube Rewind 2018, posisi teratas dalam jajaran video paling di benci di YouTube kini menjadi milik video tersebut.

Video YouTube Rewind 2018 ini mampu mengantongi dislike sebanyak 10 jutaan hanya dalam kurun waktu kurang dari dua minggu.

Sebenanya belum diketahui alasan yang jelas, mengapa video YouTube Rewind 2018 ini tidak disukai banyak orang.

Sumber Gambar : Kopitiam Bot

Banyak yang menduga-duga alasan dari dibencinya video tersebut adalah, karena YouTube tidak turut menyertakan salah satu video tertentu yang menjadi terkenal pada awal tahun 2018 ini.

Para penonton dari seluruh dunia tidak hanya memberikan dislike pada video ini, namun semua orang berbondong-bondong untuk merubah dislike menjadi like pada video musik Justin Bieber yang berjudul โ€œBabyโ€.

Hal tersebut dilakukan, agar dislike-nya pindah semua ke video Youtube Rewind 2018, dan itulah yang menyebabkan video ini menjadi video yang paling dibenci di Youtube.

Mungkin beberapa dari kalian masih ingat dengan salah satu Youtuber terkenal yang bernama Logan Paul, pada awal tahun ini ia berhasil menarik perhatian banyak orang dengan video tentang hutan bunuh diri yang berada di Jepang.

Ada lagi yaitu salah satu Yotuber yang memliki subscriber paling banyak untuk saat ini, yaitu PewDiePie yang begitu terkenal karena membuat banyak kontroversi pada tahun ini.

Sumber Gambar : Mobile Game Business & Marketing News

Dari kedua tokoh YouTuber paling terkenal tersebut, salah satu dari mereka tak nampak terlihat dalam video Youtube Rewind 2018.

Beberapa orang berpendapat, salah satu alasan mengapa video YouTube Rewind 2018 tidak disukai karena kedua tokoh Youtuber terkenal tersebut tak ada di konten video ini.

Selain alasan tersebut, beberapa alasan lain juga ikut menjadi pelengkap kebencian orang-orang terhadap video ini.

Yaitu salah satunya adalah dengan memasukan seoarang kreator yang sebenarnya bukan mengawali perjuangannya di YouTube, seperti Will Smith, komedian Trevor Noah dan John Oliver, serta streamer dari platform Twitch, Ninja.

Dari sekian banyak kreator yang ditampilkan di YouTube Rewind 2018, ternyata jumlahnya tak mencapai setengah dari tahun lalu, yaitu hanya 100 kreator saja.

Sumber Gambar : YouTube

Padahal pada tahun kemarin, terdapat 250 kreator YouTube terkenal dari seluruh dunia yang masuk di YouTube Rewind 2017.

Karena jumlah kreator yang dihadirkan tidak cukup banyak, akhirnya konsep adegan dalam video tersbeut terasa lebih terbatas jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Namun terlepas dari dislike yang begitu banyak, bagaimanapun kita selaku pengguna YouTube harus mengapresiasi usaha YouTube dalam membuat video YouTube Rewind 2018 ini.

Dan semoga untuk tahun-tahun selanjutnya, YouTube bisa menghadirkan video-video Rewind yang lebih bagus lagi.