YouTube Uji Reaksi Emoji Pada Momen Tertentu Video

🤣🤣🤣

youtube emoji reaction
Anom Penulis

YouTube kembali melakukan uji coba pada platform mereka. Kali ini YouTube menambahkan fitur reaksi emoji yang bisa kita buat pada momen tertentu video yang tayang. Kelihatannya sebuah fitur yang menarik.

Memang, YouTube rajin melakukan uji coba fitur baru. Sehubungan dengan momen di video, sebelum ini juga sempat ada uji coba untuk komentar pada momen tertentu video YouTube. Fitur ini mirip dengan sistem komentar yang ada di SoundCloud.

Melalui halaman dukungan, YouTube mengumumkan kalau mereka menguji fitur sejenis. Namun kali ini yang menjadi bahan uji coba adalah reaksi emoji pada video YouTube. Mereka melakukan uji coba pada beberapa kanal pilihan.

Dengan fitur ini, kita bisa memberikan reaksi pada saat tertentu. Jadi bukan reaksi untuk video secara umum. Misalnya kita bisa “tertawa” pada adegan yang lucu di sebuah video, atau “kaget” pada momen yang mengejutkan.

Reaksi pada momen tertentu video juga akan berguna bagi para kreator. Karena dengan begitu mereka bisa tahu adegan atau momen seperti apa yang menarik bagi audiens mereka. Pada akhirnya, mereka bisa membuat konten yang lebih baik.

YouTube menyebutkan kalau mereka tidak akan memberitahu siapa yang mengirim reaksi tersebut. Jadi nuansanya bisa lebih netral.

Suasana “netral” ini juga pernah ditunjukkan ketika YouTube menghapus jumlah pada tombol ‘Dislike’. Dugaannya agar hal itu tidak memancing penonton lain ramai-ramai ikutan spamming ‘Dislike’.

Namun, uji coba seperti ini belum tentu akan menjadi fitur sungguhan. Bagaimanapun, komentar pada momen tertentu juga belum hadir hingga kini.

Toh kalau memang fitur reaksi emoji pada video ini menjadi nyata, rasanya memang lebih natural. Penonton juga tidak perlu mengetik timestamp tertentu untuk memberitahu pengguna lain momen yang menarik. Jadi ya lebih praktis. Betul?

    %d blogger menyukai ini: