YUK! Belajar Sekaligus Bermain Sihir dengan ‘Harry Potter at Home’

JK Rowling telah meluncurkan hub bernama ‘Harry Potter at Home.’ Peluncuran hub ini dilakukan agar anak-anak bisa tetap belajar sambil terhibur selama COVID-19.

Belajar di rumah selama beberapa pekan pasti membosankan ya. Apalagi anak-anak telah terbiasa belajar di sekolah sambil bertemu dan bermain dengan teman-teman mereka.

Untuk mengatasi kebosanan saat belajar di rumah, ada banyak cara yang bisa dilakukan orang tua. Mulai dari memilih aplikasi belajar anak yang menarik, sampai mencoba cara lainnya.

Baru-baru ini, JK Rowling meluncurkan hubHarry Potter at Home.’ Hub ini menyajikan sarana belajar untuk anak, yang dikemas sedemikian rupa agar anak seolah-olah masuk dalam dunia sihir Harry Potter.

Sumber Gambar: CBS 58

Seperti Apa Keseruan Harry Potter at Home?

Jadi Potter at Home berbentuk sebuah website. Sesuai namanya, situs ini memiliki tampilan ala dunia sihir khas film Harry Potter.

Selain tampilannya yang ciamik, hub ini menawarkan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah akses gratis untuk membuka buku audio dari seri pertama Harry Potter.

Buku seperti ‘Harry Potter and the Philosopher’s Stone’ juga ada lho di perpustakaan buku audio. Menariknya, buku tersebut bakal tersedia gratis dalam beberapa bahasa.

Beralih ke fitur lainnya. Potter at Home memiliki fitur seperti artikel dan teka-teki. Oya, ada juga kumpulan video menarik. Salah satunya adalah video cara menggambar Niffler yang bisa ditiru anak di rumah.

Fitur yang terakhir adalah kuis yang bisa dicoba semua orang. Kuis ini berkaitan dengan Harry Potter tentunya. Misalnya, ‘Seperti apa bekas luka yang ada di kepala Harry Potter?’ dan pertanyaan menarik lainnya.

Oya, tidak semua konten di Potter at Home gratis ya. Ada beberapa fitur yang hanya bisa diakses setelah kalian berlangganan.

JK Rowling sendiri mengatakan kalau orang tua dan guru bisa mencoba hub ini ke anak. Karena Potter at Home dijamin bisa membuat anak-anak senang dan tertarik untuk belajar.

Bagaimana tidak, tampilan hub sangat menarik. JK Rowling sengaja membawa nuansa Hogwarts ke situs ini. Karena Hogwarts hampir disukai oleh semua kalangan.

Selama masa sulit yang kita alami sekarang, kami ingin menyambut kalian kembali ke Hogwarts. Di mana kalian bisa menemukan tempat istirahat yang bersahabat,” kata JK Rowling.

Pandemi COVID-19 memang telah memaksa orang-orang untuk diam di rumah. Bukan hanya itu, pandemi ini juga membuat sekolah dan tempat kerja terpaksa ditutup sementara.

Agar kegiatan belajar tetap lancar dan tidak membosankan, tidak ada salahnya mencoba metode unik seperti ini. Bagaimana, kalian tertarik mencoba Potter at Home?

%d blogger menyukai ini: