Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION Hadir di Indonesia!

Anom Penulis

Yayaya… ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition akhirnya sampai juga di Indonesia. Laptop yang dirancang sebagai perayaan ekspedisi luar angkasa ini memang mencerminkan visinya. Terutama dari desainnya yang futuristik.

ASUS mengumumkan laptop ini pertama kali di acara CES 2022. Waktu itu, laptop edisi khusus ini juga diumumkan bersama ZenBook 17 Fold OLED yang tidakkalah eye catching. Toh laptop ini punya cerita tersendiri.

popculture.id

Laptop ini dirancang sebagai perayaan 25 tahun keikutsertaan laptop ASUS P6300 dalam misi luar angkasa. Jadi nggak heran kan melihat namanya yang membawa-bawa luar angkasa?

Desain Khusus

Toh desainnya yang futuristiklah yang pertama kali menarik perhatian. Terutama layar kecil dan pola desain di bagian penutup layar.

Layar kecil berukuran 3,5 inci itu diberi nama ZenVision. Terinspirasi oleh jendela di pesawat ruang angkasa, layar ini bisa menampilkan animasi eksklusif, status, atau informasi penggunanya.

Sementara itu, bodinya terbuat dari aluminium dengan warna khusus Zero-G Titanium. Pada bagian penutup layar, juga ada desain yang menampilkan kode morse dengan arti khusus.

DI bagian dalam, laptop ini menghadirkan kombinasi warna tombol yang mirip dengan Vivobook Pro 16X OLED (atau seri sejenis). Ada warna berbeda pada tombol tertentu. Di laptop edisi ruang angkasa ini, tombol itu adalah dan Space (ahaaa!).

Ketahanan & Performa Tinggi

Terinspirasi dari perjalanan luar angkasa tentunya tidak afdol jika cuma sekedar desain saja kan? Tepat. Laptop Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini juga sudah mendapat sertifikasi US Space System Command (SMC-S-016A) dan militer AS (MIL-STD 810H).

Serifikasi itu membuktikan bahwa laptop ini dapat beroperasi di lingkungan pada suhu -24⁰C hingga 61⁰C, serta tahan terhadap guncangan ekstrim berfrekuensi 20 – 2.000Hz. Mantap.

Tapi bukan hanya ketahanan saja yang bisa diandalkan. Dari sisi performa, ASUS juga membekali laptop ini dengan spesifikasi yang mantap.

Ada prosesor dengan pilihan sampai Intel® Core™ i9-12900H dengan GPU terintegrasi Intel® Iris® Xe. Ada RAM dengan pilihan 16GB dan 32GB dengan teknologi LPDDR5. Penyimpanan SSD NVMe™ PCIe® 4.0 M.2 1TB. Juga mendukung koneksi Wi-Fi 6E.

Layar 14 inci 4K-nya, tentu saja, menggunakan ASUS OLED yang sudah memenuhi standar industri. Seperti color gamut 100% DCI-P3, PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black, dan EyeCare dari TÜV Rheinland.

Jadi boleh dibilang memang merupakan paket komplit yang nggak bikin susah aktivitas sehari-hari.

Paket Penjualan Istimiwir

Lagi-lagi, sebagai sebuah laptop edisi khusus, ada kelebihan tambahan lain. Laptop ini hadir dengan paket penjualan yang tidak kalah spesial.

Kotak penjualannya mudah didaur ulang. Wadah charger-nya bisa dipakai sebagai penyangga laptop. Kemudian masih ada lagi ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan pemakaian layar sentuh. Lalu ada pula laptop sleeve yang dirancang khusus dengan desain antariksa yang aduhai.

Nah, berapa banyak biaya yang harus kamu keluarkan untuk memiliki laptop ini? Tergantung pilihan varian yang kamu pilih.

Harga Laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION adalah:

  • Rp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)
  • Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)

Jadi, kalau kamu memang berminat punya laptop spesial ini, segeralah pasang mata mengawasi toko-toko komputer terkemuka (termasuk yang online). Kalau penasaran dan ingin tahu detilnya lebih jauh, silakan kunjungi situs resmi ASUS.

    %d blogger menyukai ini: