Begini Jadinya Saat 200 Orang Membuat Starbucks Islands di Minecraft

Apa kalian pernah membayangkan jika di game Minecraft ada Starbucks? Inilah jadinya jika di Minecraft ada Starbucks Islands.

Minecraft menjadi video game terlaris sepanjang masa. Hal ini ditandai dengan penjualan video game yang telah melampaui 176 juta kopi di seluruh dunia.

Rilis pada tahun 2011, hingga kini Minecraft masih aktif memperbarui fitur di dalam game. Minecraft juga konsisten mempertahankan dunia balok 3D andalan mereka.

Selain itu, Minecraft juga tidak mau ketinggalan dengan game lain. Game ini turut menghadirkan platform video live streaming.

Starbucks Islands di Minecraft Dibangun Oleh 200 Peserta Live Streaming

Platform ini menghadirkan cara bermain baru untuk gamer Minecraft. Salah satunya, saat Daneil ‘RTGame’ Condren yang mengumpulkan 200 orang untuk membangun Starbucks Islands.

Developer Minecraft tidak ingin platfrom live streaming hanya jadi ajang mengobrol. Lebih dari itu, developer ingin peserta ikut andil dalam kegiatan live streaming.

Dalam live streaming biasa, gamer mungkin hanya menonton dan bertukar komentar. Tapi di Minecraft, kalian bisa bermain dengan gamer lain untuk membangun sebuah pulau.

Sumber Gambar : Design Boom

Hasil akhir dari pembangunan Starbucks Islands bisa kalian dalam foto-foto yang ada. Uniknya, masing-masing peserta live streaming tidak melakukan komunikasi apa pun.

Dapat kita lihat, Starbucks Islands terlihat sangat besar. Terdapat ikon Starbucks di tengah pulau, serta tulisan ‘WELCOME’ di bawahnya.

Sumber Gambar : Design Boom

Condren dan 200 peserta live streaming membangun berbagai fasilitas di Starbucks Islands di Minecraft. Beberapa fasilitas yang ada disana antara lain gedung dan ruang publik lainnya.

Sesuai logonya, Starbucks Islands memiliki warna dominan coklat dan hijau. Kemudian untuk beberapa sudut bangunan, terdapat sentuhan warna biru, abu-abu dan merah.

Bisa dibilang, pemain hanya berkolaborasi untuk membangun pulau. Oleh sebab itu, bentuk Starbucks Islands mungkin terlihat sedikit berantakan karena tidak ada komunikasi antar pemain.

Sumber Gambar : Design Boom

Bagian lucu dari streaming ini adalah saat pemain mengambil tema tradisional, tapi mereka berusaha membuatnya terlihat mengesankan,’ kata Condren.

Aku senang hal ini bisa dinikmati orang-orang,’ lanjut Codren. Dia kemudian menyimpulkan, ‘Hal tersebut membuat hidup lebih menarik, dan aku berterima kasih dengannya.’

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: