5 Aplikasi Super Canggih Yang Terlarang dan Sayang Tak Ada di Play Store

Indri Penulis

Ternyata ada beberapa aplikasi yang sebenarnya sangat canggih, tapi sayangnya keberadaannya terlarang di Google Play. Sehingga tidak akan bisa kalian temukan aplikasi tersebut di sana.

Biasanya aplikasi tersebut tidak lolos regulasi Google Play. Biasanya juga karena tersandung masalah hak cipta.

Google sendiri memang dari dulu sudah punya regulasi khusus untuk developer. Sehingga developer bisa menyajikan aplikasi buatannya di Play Store.

Tapi, tidak semua aplikasi bisa lolos uji kelayakan di Google Play. Meskipun aplikasi itu sangat canggih.

Nah, daripada penasaran, apa saja sih aplikasi canggih yang justru terlarang di Play Store? Inilah 5 aplikasi canggih namun terlarang.

Adskip

Kalian pasti suka sebal kalau pas nonton video atau film di YouTube, tapi harus menunggu iklan selesai sebelum bisa nonton. Nah, dengan aplikasi Adskip ini, kalian bisa mendapatkan solusinya.

Adskip secara otomatis bakal melakukan skip terhadap semua iklan yang ada di dalam YouTube. Bahkan tidak perlu melakukan root pada smartphone, VPN, atau proxy. Cukup install aplikasi ini dan semua permasalahan seputar iklan di YouTube terselesaikan.

Tapi sayang, aplikasi canggih ini justru terlarang untuk ada di Play Store. Wajar, karena YouTube bisa ada karena iklan.

Netease

Sumber gambar: Gadget Hacks

Merupakan sebuah aplikasi layanan streaming musik yang bisa kami katakan paling canggih. Bahkan gratis juga. Jadi, jika diibaratkan Netease ini hampir sama dengan Spotify. Tapi versi Cina. Aplikasi ini bisa memberikan akses gratis ke ribuan lagu.

Bahkan jika dibandingkan dengan aplikasi streaming musik lain yang penuh dengan iklan, harus berlangganan terlebih dahulu, maka Netease tidak mengharuskan kalian melakukan hal itu.

Kalian bisa bebas mendengarkan lagu apapun yang diinginkan. Tidak perlu berlangganan dan bisa download semua lagu secara gratis.

Tidak hanya itu, bahkan ada lirik juga dalam setiap lagunya. Setidaknya Netease akan benar-benar memanjakan kalian yang suka mendengarkan musik.

Tube Mate

Aplikasi ini buat kalian yang hobinya streaming video seperti yang ada di Youtube. Aplikasi canggih Tube Mate ini pasti bakal kalian inginkan. Aplikasi ini bisa download semua video dari YouTube ke dalam memori smartphone kalian.

Tidak hanya YouTube saja, akan tetapi Tube Mate bisa mengunduh video dari Dailymotion, Facebook, Vimeo, dll. Selain mengunduh dalam format video, Tube Mate juga bisa mengunduh file dengan format audio.

Whatsapp Plus

Bisa dikatakan jika ini adalah versi WhatsApp yang jauh lebih keren guys. Aplikasi satu ini mempunyai fungsi yang sebenarnya hampir sama seperti WhatsApp biasa, yaitu untuk instant messaging.

Tapi ada beberapa modifikasi tambahan di dalamnya. Misalnya saja dengan fitur untuk menyembunyikan last seen, kemudian bisa mengubah tema aplikasi, hingga mengaktifkan mode selalu online. Canggih bukan?

Wifi Kill

Kalian pasti pernah pengen connect ke wifi tapi gagal terus. Bisa jadi karena kuota wifi (batasan router) sudah penuh. Tapi dengan menggunakan aplikasi Wifi Kill ini, kalian akan terbantu untuk melakukan disconnect atau dalam kata lain, memutus koneksi yang ada di perangkat lain.

Dengan begitu, kalian nanti bisa gantian mengkoneksikan smartphone ke wifi dengan mudah. Tentunya aplikasi ini akan sangat menguntungkan buat kalian, tapi merugikan untuk orang lain bukan? Oleh karena itu, Google Play mencekal aplikasi ini untuk ada di Play Store.

Nah itu tadi 5 aplikasi canggih yang terlarang di Google Play Store. Walaupun sebenarnya aplikasi tersebut bisa kalian gunakan sebagai alternatif.

Jadi bagaimana menurut kalian dengan aplikasi tersebut? Apakah mereka benar-benar pantas dicekal oleh Google Play Store?

    %d blogger menyukai ini: