5 Website Ini Akan Membantu Kalian Menghilangkan Stres

Sebenarnya ada banyak hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Kejadian yang terjadi sangat beragam. Satu hari, orang dapat mengalami kejadian berbeda-beda.

Dimulai dari kejadian menyenangkan, hingga kejadian yang menyedihkan. Kejadian yang menyedihkan, kerap menyebabkan stres dan dapat meningkatkan kegelisahan.

Namun kini sudah ada banyak solusi untuk menangani stres, sekalipun kalian pekerja kantoran yang hanya mempunyai sedikit waktu.

Bila kalian kerap dihadapkan dengan komputer, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa website berikut ini untuk meredakan stres.

Sebenarnya ada banyak situs dirancang untuk membantu seseorang mencapai ketenangan batin. Website tersebut biasanya menggunakan gambar atau efek suara yang menenangkan.

Berikut akan kami rekomendasikan beberapa website yang bisa membantu mengurangi stres. Beberapa website tersebut antara lain:

Do Nothing For 2 Minutes

Sumber Gambar : Unoriginal Thoughts

Sesuai dengan judulnya, kalian tidak perlu melakukan apa-apa, kecuali mendengar dan melihat ombak yang menenangkan selama 2 menit.

Website tersebut menyajikan sedikit tantangan, yaitu untuk melihat apakah kalian dapat menahan diri dari aktifitas yang tengah dilakukan saat itu atau tidak.

Namun bagian terbaik dari website ini adalah, jika kalian menyentuh mouse maupun keyboard, maka akan muncul pesan gagal dan waktu akan diulang kembali.

Sebenarnya hal tersebut sangat sederhana. Namun terkadang kita tidak sadar, tenyata hanya dengan waktu 2 menit sudah bisa menghilangkan stres dan menenangkan pikiran.

Kunjungi situs Do Nothing For 2 Minutes disini.

Get Relaxed

Apabila Do Nothing For 2 Minutes tidak menarik bagi kalian, maka tidak ada salahnya untuk mencoba situs Get Relaxed.

Yang perlu kalian lakukan hanyalah duduk dengan tenang, bersantai, sambil menonton beberapa gambar bagus melalui slide. Gambar tersebut akan berubah setiap 3 detik.

Tambahkan pula beberapa soundscapes. Setidaknya tersedia 15 lalu yang berbeda, untuk masing-masing slide antara 2-4 menit.

Kunjungi situs Get Relaxed disini.

[irp posts=”55562″ name=”Daftar 5 Film Animasi ‘Asli Buatan Anak Bangsa’ yang Wajib Ditonton”]

LoungeV Studio

Mungkin jika kalian tidak puas dengan gambar diam, maka tidak ada salahnya mencoba menonton beberapa video sebagai gantinya.

LoungeV Studio menawarkan berbagai video alam berkualitas terbaik. Video-video tersebut bisa kalian nikmati secara gratis. Website ini akan memutar video menenangkan seperti air terjun, pantai, hingga pemandangan dasar laut.

Kunjungi situs LoungeV Studio disini.

A Soft Murmur

Sumber Gambar : To Travelist To Live

Ini merupakan website yang sangat user friendly. Dimana website ini memungkinkan kalian untuk membuat kreasi suara ambient milik sendiri.

Campuran khusus yang akan ditambahkan adalah suara hujan, mangkuk bernyanyi dan lain sebagainya. Setidaknya terdapat 10 suara ambient yang dapat dicampur bersamaan, atau kalian dapat memilih salah satu suara sesuai kebutuhan.

Suara tersebut akan membentu kalian tetap fokus pada tugas yang tengah dikerjakan. Bila kalian berminat, maka hasil suara tersebut dapat dibagikan ke Twitter, Google+ hingga Facebook.

Kunjungi situs A Soft Murmur disini.

Noisli

Sumber Gambar : Henry McIntosh

Website ini akan menghasilkan latar belakang suara layaknya obrolan di coffe shop, suara rendah dari seorang, white noise, dan masih banyak lagi pilihan suara lain.

Kalian dapat menyesuaikan volume suara, agar dapat sesuai dengan suasana hati. Uniknya, halaman website dapat berubah warna sesuai dengan mood dari suara yang telah kalian pilih.

Apabila kalian tertarik dengan multitask, maka cobalah menjalankan fungsi Text Editor. Dengan fitur tersebut, kalian dapat menulis tanpa gangguan.

Kunjungi situs Noisli disini.

Menghilangkan stres tidak harus pergi berlibur ke luar rumah. Cobalah untuk memanfaatkan barang di sekitar kalian. Terlebih bagi kalian yang hanya punya sedikit waktu untuk istirahat. Memanfaatkan komputer untuk menghilangkan stres, kami rasa bukan ide yang buruk.

%d blogger menyukai ini: