Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Rekomendasi 4 Lagu Religi yang Cocok Diputar Waktu Idul Fitri

Saat ini lebaran tinggal menghitung hari. Buatlah momen lebaran lebih spesial dengan memutar lagu-lagu religi saat acara kumpul keluarga.

Lebaran tidak hanya identik dengan momen saling memaafkan. Namun lebaran adalah waktu dimana keluarga besar berkumpul.

Semua anggota keluarga berbeda umur pasti akan berkumpul jadi satu. Nah agar acara kumpul keluarga lebih semarak, bisa dimeriahkan dengan pemutaran lagu religi.

Lagu religi dapat membuat suasana lebaran lebih terasa. Kali ini saya akan rekomendasikan beberapa lagu religi yang mungkin sudah tidak asing untuk kalian.

Inilah lagu-lagu yang cocok diputar saat lebaran:

Bimbo – Lebaran Sebentar Lagi

Bimbo adalah grup religi yang paling legendaris di Indonesia. Sudah tidak terhitung lagu religi yang dirilis oleh grup ini.

Grup yang digawangi oleh tiga bersaudara ini dibentuk pada tahun 1967. Menariknya, hingga kini grup tersebut masih tetap eksis menyanyikan lagu-lagu religi.

Maka tidak heran jika lagu-lagu Bimbo selalu diputar dari awal hingga akhir Ramadhan. Bimbo selalu membawakan lirik lagu yang filosofis.

Salah satu lagu yang menjadi langganan saat lebaran adalah Lebaran Sebentar Lagi. Sesuai judulnya, lagu ini menceritakan lebaran yang tinggal menghitung hari.

Setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa, kini saatnya saling bermaafan. Saat lebaran, tidak ada pembeda antara si kaya dan miskin karena semua sama.

GIGI – Raihlah Kemenangan

Kalian pasti sudah tidak asing dengan lagu yang satu ini. Yup, lagu karangan Elfa Secioria ini berhasil dibawakan dengan nuansa berbeda oleh grup band GIGI.

Prestasi GIGI dalam dunia permusikan di Tanah Air tidak bisa diragukan. Hal ini karena GIGI mampu menjadi band legendaris yang masih eksis sampai saat ini.

Grup ini mengusung konsep musik pop rock. Armand Maulana sebagai vokalis tidak hanya menyanyikan lagu romantis, namun juga sesekali lagu religi.

Raihlah Kemenangan jadi salah satu lagu yang dibawakan oleh GIGI. Lagu ini hampir selalu diputar saat momen lebaran, baik di TV maupun di pusat perbelanjaan.

Lagu ini memiliki arti yang hampir sama dengan Lebaran Sebentar Lagi milik Bimbo. Intinya kita harus berbahagia saat momen lebaran dan jangan lupa saling memaafkan.

Ismail Marzuki – Selamat Hari Lebaran

Ismail Marzuki adalah musisi asal Betawi yang sangat populer. Musisi ini mempunyai ciri khas dari sentilan-sentilan lirik lagu yang ia bawakan.

Hal tersebut juga ada dalam lagu Selamat Hari Lebaran. Meskipun judul lagu ini indentik dengan lebaran, namun liriknya mengandung sentilan perilaku anti korupsi.

Lagu Selamat Hari Lebaran pernah diaransemen oleh salah satu musisi Indonesia. Sayangnya musisi itu tidak menyanyikan lirik asli lagu secara utuh.

Oslan Hussein – Lebaran

Oslan Hussein adalah aktor sekaligus musisi berdarah Padang. Oslan adalah musisi yang populer pada tahun 50-an.

Sebagai seorang musisi, Oslan tidak lupa membuat lagu khas Idul Fitri. Lagu yang dibuat oleh Oslan berjudul Lebaran, yang banyak dinyanyikan ulang oleh musisi Indonesia.

More Stories
Inilah 4 Aplikasi Android Sains yang Wajib Diunduh Mahasiswa