laptop Lenovo Legion Y740

6 Merk Laptop Game Yang Harus Kamu Ketahui

Merk laptop ada banyak. Masing-masing juga memiliki seri tersendiri. Tapi kalau kamu hobi main game, paling tidak ada beberapa merk laptop game yang harus kamu tahu.

Kenapa? Karena mereka benar-benar merancang laptop keluarannya sesuai dengan kebutuhan bermain game. Tidak hanya spesifikasi yang tinggi, tapi juga sampai jenis layar dan susunan tombol keyboard pun menjadi pertimbangan.

Satu hal yang pasti. Nama mereka sudah terkenal sebagai merk laptop game paten.

ASUS ROG

Merk laptop ASUS ROG

Laptop ASUS ROG sudah berkibar kencang di dunia game. Baik dari sisi spesifikasi yang maut maupun kepopuleran di mata pengguna. Namanya juga Republic of Gamers.

ASUS ROG sudah memiliki beberapa seri laptop keren. Seperti ROG Zephyrus, ROG Strix SCAR, dan ROG Strix Hero. ASUS juga melakukan gebrakan bentuk baru dengan ROG Mothership. Selain itu, ROG memiliki aksesoris lengkap untuk bermain game, mulai dari mouse, mouse pad, headset, sampai tas backpack.

Alienware

laptop Alienware Area 51m

Alienware adalah merk yang berdiri di bawah Dell. Mereka membangun produk khusus untuk pecinta game, mulai dari komputer, laptop, dan bahkan pernah membuat konsol. Alienware terkenal dengan desain dan nama seri yang berbau fiksi ilmiah.

Untuk laptop, variannya tidak begitu banyak. Biasanya terbagi antara laptop 15 inci dan 17 inci. Pada tahun 2019 mereka memperbarui koleksinya dengan varian m. Seperti Alienware m15 dan Alienware m17. Tapi yang mencuri perhatian adalah Alienware Area-51m. Alienware juga menawarkan aksesoris game seperti mouse, keyboard, headset, dan perangkat VR.

Acer Predator

acer predator Helios 500

Acer Predator juga sebuah nama yang terkenal di dunia game. Lini produk Acer Predator meliputi laptop, desktop, monitor, dan berbagai aksesoris.

Laptop Acer Predator pun memiliki beberapa seri. Misalnya Predator Helios, Predator Triton, atau seri X seperti Predator 17 X. Salah satu produk Predator yang mencengangkan adalah Acer Predator 21 X yang memiliki layar lengkung 21 inci. Laptop itu membuktikan bahwa Acer tidak main-main untuk urusan game.

Razer

laptop game razer blade pro 17

Berbeda dengan merk perangkat game lain yang berdiri di bawah nama yang lebih besar, Razer hadir dengan niat untuk memuaskan para gamer. Juga berbeda dengan lainnya, laptop Razer terkenal dengan desain yang minimalis dan elegan.

Razer populer dengan merk laptop game Razer Blade. Di dalamnya terdapat beberapa varian, seperti Razer Blade Stealth 13, Razer Blade 15, dan Razer Blade Pro 17. Yang menarik, Razer punya varian Razer Blade Stealth 13 edisi khusus berwarna merah muda alias pink. Desain perangkat yang keren memang meletakkan Razer di tempat tersendiri.

Lenovo Legion

Lenovo Legion Y740 2019

Lenovo Legion terhitung nama yang cukup baru kalau dibanding dengan merk laptop lainnya. Legion mulai menunjukkan taringnya di ajang CES 2017. Walau begitu, Lenovo membuktikan kalau mereka layak bersaing.

Lenovo Legion memiliki berbagai varian. Legion menggunakan inisial Y sebagai serinya. Misalnya Legion Y740, Legion Y530, dll. Walau begitu, tiap seri bisa memiliki ukuran layar berbeda. Seperti Legion Y740 (15) dan Legion Y740 (17). Desain laptop Legion lebih condong ke minimalis daripada futuristik.

Samsung Notebook Odyssey

samsung notebook Odyssey Z

Merk laptop ini juga terhitung relatif baru. Namun Samsung bukanlah nama yang bisa diremehkan begitu saja. Walau mungkin belum menggelegar di dunia gaming PC, Samsung berusaha memberikan yang terbaik dari versi mereka.

Samsung Notebook Odyssey sendiri belum memiliki banyak varian. Toh, ada Notebook Odyssey Z yang punya desain unik dan futuristik, dengan spesifikasi dan teknologi yang tidak kalah menarik.

More Stories
5 Cara Pembuatan Efek Suara Film yang Terbilang Aneh
%d blogger menyukai ini: