Diskon VPN terbaik: Klik di sini

7 Film Bertema Olahraga yang Layak Ditonton

"Well you want to know what I see? I see pride!"

Kali ini kami menyusun daftar beberapa film bertema olahraga alias sport yang layak untuk kamu tonton. Selain karena memang seru, beberapa di antaranya berdasar kisah nyata.

Film bertema olahraga sering memiliki kesan tersendiri. Karena olahraga erat berhubungan dengan kompetisi, tidak jarang film-film ini menceritakan persaingan dengan kisah dramatis. Bahkan heroik.

Rush

Rush (2013) adalah film yang menceritakan persaingan antara dua pembalap Formula One yaitu James Hunt (Chris Hemsworth) dan Niki Lauda (Daniel Brühl). Walau bukan film dokumenter, film ini juga menampilkan kejadian bersejarah ketika Niki Lauda mengalami kecelakaan di Nürburgring Nordschleife pada Grand Prix Jerman 1976.

Drama persaingan dua pembalap ini memang menarik dilihat. Daniel Brühl sendiri sangat bagus berperan sebagai Niki Lauda. Bahkan sang pembalap legendaris itu pun menyukainya.

42

42 (2013) merupakan film yang bercerita tentang Jackie Robinson (Chadwick Boseman), yang menjadi atlit kulit hitam pertama di olahraga baseball. Saat itu diskriminasi warna kulit masih sangat kental. Sehingga Jackie harus menerima semua hinaan (bahkan ancaman), untuk mendapat pengakuan.

Fun fact: Sejak tahun 2004, tiap tanggal 15 April dirayakan sebagai hari Jackie Robinson. Hari itu, semua pemain dari semua klub Major League Baseball (MLB) memakai seragam bernomor punggun 42.

Any Given Sunday

Any Given Sunday (1999) menceritakan tentang sebuah tim American football fiktif yang terpuruk. Tim ini dipimpin oleh pelatih Tony D’Amato (Al Pacino) yang sering berseteru dengan pemilik baru tim itu, Christina Pagniacci (Cameron Diaz). Permasalahan bertambah dengan cederanya sang quarterback, Jack Rooney (Dennis Quaid) dan adaptasi quarterback baru, Willie Beamen (Jamie Foxx).

Film ini memiliki banyak pemain papan atas. Hal itu sudah cukup menarik. Namun, kisah antar tokoh di film ini pun juga asik dilihat.

The Fighter

The Fighter (2010), yang berdasar ksah nyata, bercerita seputar hubungan Micky Ward (Mark Wahlberg), seorang petinju, yang dilatih oleh kakak tirinya Dick Eklund (Christian Bale). Karir Micky tidak berkembang karena ia sering jadi batu lompatan petinju lain menapai sukses. Sedangkan Dicky, yang sebelumnya cukup sukses sebagai pesaing Sugar Ray Leonard, menjadi pecandu narkotika.

Film ini dibintangi dua aktor papan atas Hollywood. Namun seperti kita ketahui, Christian Bale selalu total dalam berperan. Begitu pun di film ini. Bale memenangkan Oscar untuk perannya tersebut.

Draft Day

Draft Day (2014) merupakan film yang menceritakan drama ketika manajer tim American football Cleveland Brown, Sonny Weaver Jr. (Kevin Costner) harus menentukan siapa atlit baru yang harus direkrut di awal musim. Sonny, yang mewakili timnya, mempertaruhkan kesempatan memilih pertama kali yang dimiliki tim Brown. Hal ini memancing reaksi keras dari berbagai pihak.

Film ini mungkin tidak sepopuler film-film di atas. Namun, negosiasi untuk bertukar kesempatan memilih antar manajer di film ini memang asik dilihat.

Mean Machine

Mean Machine (2001) adalah film komedi olahraga dari Inggris. Film ini merupakan remake dari film The Longest Yard (1974). Selain Mean Machine, ada juga remake lain berjudul The Longest Yard yang dibuat tahun 2005 dan dibintangi oleh Adam Sandler.

Film ini bercerita tentang mantan kapten tim sepak bola nasional Inggris yang masuk penjara karena berkelahi di bar. Di penjara ia harus menyusun tim sepak bola para napi yang akan akan bertanding melawan tin sipir penjara.

Film ini menarik karena sisi komedi khas Inggris. Apalagi film ini disutradarai oleh Guy Ritchie, dan dibintangi Vinnie Jones dan Jason Statham.

Cool Runnings

Cool Runnings (1993) adalah film komedi yang bercerita tentang tim bobsleigh (kereta luncur salju) pertama dari Jamaika. FIlm ini diadaptasi dari kejadian nyata tim nasional Jamaika di Olimpiade Musim Dingin tahun 1988.

Film ini disukai oleh banyak orang dan juga mendapat banyak pujian. Bayangkan saja, tim dari negara yang tidak pernah melihat salju dan tanpa sponsor hendak bersaing di ajang internasional untuk olahraga musim dingin.

More Stories
iTranslate: Aplikasi Penerjemah Populer di iOS Kini Hadir di Windows Phone