5 Film Remake Yang Lebih Bagus Dari Film Asli

nonton film bioskop

Bukan rahasia lagi kalau banyak film yang dibuat ulang atau istilahnya remake. Walau tidak selalu berhasil, tidak jarang film remake lebih bagus dari aslinya.

Dalam beberapa hal, sebuah film dibuat ulang karena studio ingin mengulang kesuksesan. Bisa juga karena teknologi yang ada saat itu sudah lebih baik dari sebelumnya. Harapannya, tentu saja, bisa membuat adegan yang lebih bagus pula.

Tapi, kasus ini mirip dengan kasus film sekuel. Kalau film yang dibuat ulang itu merupakan film yang banyak dipuji, jelas langkah ini merupakan pertaruhan besar. Dalam situasi ini, kegagalan lebih sering terjadi. Misalnya film Fantastic Four (2015) yang merupakan remake dari film Fantastic Four (2005).

Beberapa Film Remake Yang Lebih Bagus Dari Film Asli

3:10 to Yuma

3:10 To Yuma (2007)

Film 3:10 to Yuma (2007) merupakan remake dari film berjudul sama dari tahun 1957. Film yang dibintangi Christian Bale dan Russel Crowe ini bercerita tentang seorang peternak yang berusaha membawa seorang penjahat untuk diadili. Film koboi versi baru ini disebut punya cerita yang lebih dalam dan aksi yang lebih menegangkan dan seru.

Ocean’s Eleven (2001)

oceans eleven

Film Ocean’s Eleven¬†(2001) merupakan film remake dari film Ocean’s 11 dari tahun 1960. Film aslinya memiliki daftar pemeran papan atas (saat itu) seperti Frank Sinatra, Dean Martin, Sammy Davis, dll. Film yang baru juga tidak kalah mengkilat. Ada George Clooney, Brad Pitt, Matt Damon, Don Cheadle, dll.¬†Dibandingkan dengan versi lama, Ocean’s Eleven¬†punya ritme lebih cepat, aksi lebih menakjubkan, dan tidak kalah menghibur.

The Departed

the departed 2006

Film The Departed merupakan film remake buatan Martin Scorsese berdasar film Hong Kong tahun 2002 berjudul Infernal Affairs. Film Infernal Affairs sendiri merupakan film yang banyak dipuji dan sangat populer. Toh film The Departed berhasil menghadirkan cerita yang tidak kalah bagus dengan deretan pemain yang luar biasa.

True Grit

true grit 2010

Film True Grit (2010) merupakan remake dari film berjudul sama pada tahun 1969. Film lamanya dibintangi oleh John Wayne yang merupakan legenda film koboi. Namun film versi tahun 2010 yang dibintangi Jeff Bridges, Matt Damon, dan Hailee Steinfeld ini berhasil berhasil melampauinya. Salah satunya karena akting Jeff Bridges dan Haile Steinfeld.

The Jungle Book

the jungle book 2016

The Jungle Book merupakan dibuat berdasar film kartun Disney tahun 1967 yang berjudul sama. Mungkin sedikit tidak adil membandingkan kedua film ini karena teknologinya sudah jauh berbeda. Namun kita harus mengakui kalau film The Jungle Book memang luar biasa. Selain berhasil memberi cerita yang tidak kalah bagus, film ini menampilkan Neel Sethi sebagai satu-satunya manusia. Sementara tokoh lain merupakan animasi CGI.

Daftar film lain yang layak dibaca:

Ada komentar?