8 Fitur Menarik Xiaomi Mi 9

xiaomi mi 9

Xiaomi Mi 9, ponsel andalan Xiaomi untuk tahun 2019, sudah resmi. Selain diumumkan di Cina, ponsel ini juga hadir di MWC 2019. Apa saja fitur Xiaomi Mi 9 yang menarik?

Kalau kamu seorang fans Xiaomi yang rajin mengikuti beritanya, mungkin kamu sudah tahu semua. Tahun ini tidak ada lagi misteri. Selain ada bocoran, secara rutin, Xiaomi memberitahu tiap fitur Xiaomi Mi 9. Termasuk memamerkan foto-fotonya.

Yah, bagaimana pun, bulan ini juga merupakan bulan pengumuman Samsung Galaxy S10. Ponsel yang mungkin duduk di posisi puncak handphone Android. Seperti kita ketahui, bocoran Samsung Galaxy S10 juga kencang beredar.

Kembali ke Xiaomi Mi 9, secara umum spesifikasi internal ponsel ini adalah prosesor Snapdragon 855, RAM 8GB/12GB, media penyimpanan 128GB/256GB, dan memiliki baterai 3300 mAh. Tapi apalagi fitur menarik lainnya?

1. Bodi Dengan Efek “Hologram” Warna

bodi holografik xiaomi mi 9

Bagian belakang bodi Xiaomi Mi 9 memiliki efek “hologram” warna. Saat terkena bias cahaya, permukaannya akan menampilkan bentuk lengkungan dan memancarkan warna berbeda . Xiaomi menyebutkan kalau hal ini hasil dari nano-level engraving dan dual-layer nano-coating.

2. Sensor Sidik Jari Di Layar Lebih Baik

sensor sidik jari di layar xiaomi mi 9

Xiaomi menyebutkan kalau Mi 9 menggunakan generasi ke-5 sensor sidik jari optik di layar. Sensor ini memiliki sensor lebih besar dan bekerja 25% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

3. Layar Berkualitas Tinggi

layar AMOLED Xiaomi Mi 9

Layar Xiaomi Mi 9 merupakan layar 6,39 inci AMOLED FHD+ 1080p, dengan 103,8% NTSC color gamut dengan kecerahan 600 nit dan rasio kontras >60000:1. Layar ini dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6. Yang menarik, Xiaomi memamerkan kalau layar tersebut menggunakan layar dari Samsung.

4. Kamera Dilindungi Kaca Safir

pelindung kamera xiaomi mi 9

Kamera Xiaomi Mi 9 agak menonjol di bodi belakang. Namun karena dilindungi oleh kaca safir, kamera tetap aman dari goresan. Selain itu, dibagian dalamnya juga terdapat “super black coating” yang memberi tampilan senada.

5. Sensor Kamera Belakang Xiaomi Mi 9 Sebesar 48MP

spesifikasi kamera xiaomi mi 9

Xiaomi Mi 9 menggunakan sistem 3 kamera di bagian belakang. Kamera utama sebesar 48MP (Sony IMX586, 0.8µm, f/1.75, AF), kamera 12MP telephoto (Samsung S5K3M5 2x optical zoom, 1µm, f/2.2, AF) dan kamera 16MP wide-angle + macro (Sony IMX481, 1.0µm, f/2.2, AF, 4cm macro). Ponsel ini juga mendukung 10x digital zoom (di samping 2x optical zoom). Sedangkan kamera depan berkualitas 20MP (0.9µm, f/.2.0).

6. MIUI 10.2 Android Pie dengan Dark Mode

Dark Mode Xiaomi Mi 9

Dark mode adalah sebuah fitur yang banyak diminati. Xiaomi Mi 9 hadir dengan Android Pie dan MIUI 10.2 yang dilengkapi dengan dark mode. Selain bersahabat dengan mata, fitur ini juga cocok dengan layar AMOLED karena bisa menghemat daya.

Selain itu, Xiaomi Mi 9 juga mendukung fitur dynamic wallpaper, always-on color display, dan penyesuaian layar yang lebih baik (screen dimming optimization, reading mode 2.0, high brightness modesunlight mode 2.0).

7. Game Turbo

Game Turbo Xiaomi Mi 9

Game sudah menjadi bagian yang lekat dengan ponsel. Xiaomi menyebutkan kalau Mi 9 memiliki fitur Game Turbo yang bisa mengenali skema permainan, mengatur sumber daya sistem, mengatur tampilan game, dll. Hal ini merupakan hasil dari AI Engine generasi ke-4.

%d blogger menyukai ini: