Penampakan Xiaomi Mi 9: Apakah Poni Masih Trendy? [UPDATE]

penampakan xiaomi mi 9

Xiaomi berencana mengumumkan handphone baru Xiaomi Mi 9 di Cina pada tanggal 20 Februari 2019. Tanggal tersebut bersamaan dengan acara Samsung Galaxy UNPACKED 2019. Tak lama setelah kabar itu, foto penampakan Xiaomi Mi 9 beredar [Ada UPDATE di bawah].

Di banner promosi Xiaomi memang sudah terlihat bagian belakang handphone ini. Di sana tampak Xiaomi Mi 9 dipegang oleh Wang Yuan yang akan menjadi ambasador handphone itu. Cukup jelas terlihat kalau Mi 9 akan memiliki sistem 3 kamera.

Bocoran foto Xiaomi Mi 9 memberikan bentuk yang lebih jelas. Tidak hanya dari belakang saja. Tapi juga dari depan.

xiaomi mi 9 depan

Hal pertama yang menarik perhatian adalah takik tetes air alias waterdrop notch di bagian depan. Entah kenapa Xiaomi memilih desain ini. Sementara beberapa merk lain, termasuk Samsung, mulai menggunakan lubang kamera di layar.

Hal berikut yang cukup menarik adalah bingkai bagian bawah layar handphone cukup tipis. Seimbang dengan bingkai kiri dan kanan. Nah, kalau kamu perhatikan, cukup jarang handphone Android memiliki desain seperti ini.

xiaomi mi 9 belakang

Biasanya bingkai bagian bawah tetap cukup besar. Tidak sedikit yang mengkritik hal ini. Karena tampilan jadi tidak seimbang antara bagian atas yang tipis dengan notch dan bagian bawah.

Belum ada informasi lebih jauh mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 9. Walau begitu, kita bisa berasumsi kalau spesifikasinya akan tinggi. Toh ponsel ini merupakan handphone flagship Xiaomi. Apalagi si “Battle Angel” ini berniat menyaingi Samsung Galaxy S10.

Secara kesan trendy, mungkin Samsung ada di depan. Di sisi lain, Xiaomi terkenal dengan handphone murah. Bahkan handphone flagship-nya punya harga lebih terjangkau dibanding dengan yang lain. Ketika bicara harga, tidak jarang hal lain jadi nomor dua.

Nah, bagaimana menurutmu? Apakah penampakan Xiaomi Mi 9 ini masih cukup layak di tahun 2019?

UPDATE

Wang Xiang, Senior Vice President Xiaomi, menunjukkan Xiaomi Mi 9 melalui akun Twitter-nya. Ia juga menyebut kalau pengumuman akan dilakukan pada tanggal 24 Februari.