Xiaomi Mi 9 Menghadang Samsung Galaxy S10 Saat Rilis

xiaomi vs samsung 2019

Samsung Galaxy S10 rencananya akan diumumkan pada akhir bulan ini. Tapi berita mengejutkan datang dari Xiaomi. Mereka dikabarkan siap menghadang dengan pengumuman Xiaomi Mi 9 di tanggal yang sama!

Samsung berencana mengumumkan handphone terbarunya itu melalui acara Galaxy UNPACKED 2019 pada tanggal 20 Februari 2019 di San Francisco, California, Amerika Serikat. Berdasarkan berbagai bocoran, di acara itu akan hadir beberapa varian terbaru Samsung Galaxy S10.

Selain itu juga berhembus kabar kalau akan ada handphone lipat dari Samsung. Nama serinya disebut sebagai Samsung Galaxy F. Mungkin dari Foldable.

teaser galaxy unpacked 2019

Sementara itu, sebuah promosi dari Xiaomi muncul di situs Weibo. Di sana disebutkan kalau Wang Yuan (Roy Wang), seorang selebritis dari Cina, akan menjadi juru bicara untuk Xiaomi Mi 9.

Pengumuman itu juga menyebutkan nama kode untuk handphone andalan Xiaomi terbaru, yaitu “Battle Angel” dan tanggal pengumumannya adalah tanggal 20 Februari.

Xiaomi Mi 9 Triple Rear Camera
Foto: Xiaomi

Berdasar promosi ini, Xiaomi akan mengumumkan Mi 9 sang “Battle Angel” di Cina. Kelihatannya, kalau sesuai dengan kebiasaan Xiaomi, Mi 9 juga baru akan dipasarkan di sana, belum secara global.

Walau berbeda lokasi dan waktu (jam), pengumuman ini sangat penting bagi Xiaomi. Bukan apa-apa, penduduk Cina yang sangat banyak sangat berpengaruh terhadap penjualan handphone. Pastinya Xiaomi tidak ingin dikalahkan Samsung di kandang sendiri.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Canalys, saat ini Xiaomi menduduki peringkat ke-4 di Cina (di atas Apple). Sedangkan Samsung harus puas duduk di posisi ke-7. Jadi strategi Xiaomi ini sangat wajar.

Tentu saja, ketika bicara untuk acara itu sendiri secara global, acara Samsung Galaxy UNPACKED akan lebih bombastis. Salah satunya ya karena handphone lipat tadi. Sementara Xiaomi, yang juga sempat menunjukkan prototipe miliknya, masih belum menunjukkan kepastian.

More Stories
Newsflow: Aplikasi untuk Baca Berita Online di Windows 10