Acara Peluncuran ZenFone 8 Series akan Digelar Mei Mendatang

ASUS telah mengumumkan rencana mereka untuk mengadakan acara peluncuran ZenFone 8 Series. Acara ini akan digelar Mei mendatang.

Melalui situs web perusahaan, terlihat ada sebuah penghitung waktu mundur yang terpasang di sana. Penghitung waktu itu mengungkapkan kalau acara peluncuran ASUS ZenFone 8 Series akan dimulai pada hari Jumat, 12 Mei pukul 13.00 EDT.

Ada Apa Saja di Peluncuran ASUS ZenFone 8 Series?

ASUS kemungkinan tengah mengembangkan tiga perangkat sebagai bagian dari ZenFone 8 Series. Perangkat pertama adalah ASUS ZenFone 8 Mini.

Sebab dilihat dari teaser yang ada di web ASUS, perusahaan menyebutkan sedikit gambaran soal calon ponsel anyarnya yang punya ukuran ringkas. Deskripsi ponsel di teaser tersebut rasanya cocok dengan rumor ZenFone 8 Mini yang beredar Maret lalu.

Sumber Gambar : ASUS

Rumor Maret lalu berasal dari daftar di analisis kode sumber kernel dan firmware. Daftar tersebut mengungkapkan kalau ASUS sedang mengembangkan ponsel flagship lebih kecil. Prediksinya, perangkat dengan nama kode Sake ini adalah cikal bakal ZenFone 8 Mini.

Berdasarkan kode sumber kernel, ZenFone 8 Mini akan mengemas layar Full HD + 5,92 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, pengaturan kamera ganda, dan prosesor Snapdragon 888.

Kemudian perangkat kedua dengan nama kode Picasso, kemungkinan adalah ZenFone 8 Pro. Ponsel ini akan hadir dengan layar Full HD+ berukuran 6,67 inci (kecepatan refresh belum diketahui) dan prosesor Snapdragon 888.

Sebelumnya, sempat ada gosip kalau ZenFone 8 Pro bakal menampilkan konfigurasi kamera mirip seperti ZenFone 7 Series. Namun bedanya, ZenFone 8 Pro punya kamera tambahan berukuran 24MP.

Masih ada lagi satu nama kode yang ada di daftar tersebut, yakni Vodka. Kemungkinan, nama kode ini akan digunakan untuk ZenFone 8. Sayangnya, belum ada detil apa pun soal perangkat ini.

Di sisi lain, bulan lalu Google sempat membocorkan nama-nama ponsel Android yang belum rilis, dan salah satunya adalah ZenFone 8 Flip.

Nama ‘Flip’ di ASUS ZenFone 8 Flip otomatis bakal mengingatkan kita tentang ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Flip. Pertanyaanya, apakah ZenFone 8 Flip juga ponsel lipat? Atau istilah ‘Flip’ cuma mengarah ke teknologi kamera ZenFone seperti yang ada di seri 6 dan 7?

%d blogger menyukai ini: