Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Adobe Akan Membeli Figma Senilai $20 Milyar

Gambar: Figma
Anom Penulis

Adobe mengumumkan bahwa mereka akan membeli Figma dengan transaksi senilai sekitar $20 milyar. Kedua perusahaan membuat publikasi soal ini di website resmi mereka masing-masing.

Adobe merupakan salah satu perusahaan perangkat lunak terbesar di bidang kreatif. Berbagai aplikasinya sudah menjadi standar di industri ini. Mulai dari format dokumen digital PDF, dan program pengolah gambar Photoshop sampai edit video Premiere.

popculture.id

Figma sendiri merupakan aplikasi desain tampilan antarmuka dan prototipe produk — baik website maupun aplikasi — paling populer. Mereka juga menghubungkan alur kerja digital antara desainer dan developer secara interaktif.

Adobe menyebutkan bahwa melalui pembelian ini Adobe dan Figma akan memberikan arti baru masa depan kreativitas dan produktivitas, mempercepat proses desain secara online, memajukan desain produk, dan menginspirasi komunitas kreator, desainer, dan developer.

aplikasi prototype figma

Mereka menambahkan kalau kemampuan Figma dalam memfasilitasi banyak pengguna berbasis web akan mendorong teknologi Adobe Creative Cloud hadir secara online menjadi lebih baik dan lebih mudah diakses oleh banyak orang.

Di sisi lain, Dylan Field, Co-founder dan CEO Figma, menyatakan bahwa melalui pembelian ini, Figma bisa mengakses teknologi, keahlian, dan sumber daya yang dimiliki Adobe.

Ia juga menyebutkan kalau Adobe berkomitmen untuk membiarkan Figma beroperasi secara mandiri. Dylan Field juga menyatakan kalau Figma tetap akan berjalan seperti biasanya. Namun perkembangannya ke depan kini bisa lebih cepat.

Walau sudah merilis publikasi soal rencana membeli Figma, Adobe rencananya akan membuat pernyataan resmi sehubungan dengan transaksi ini kepada para investor. Pernyataan ini merupakan bagian dari laporan pendapatan kuartal rutin.

Seperti pembelian perusahaan teknologi lain, tentu ada kemungkinan terjadi perubahan di masa depan, terutama dari segi layanan. Kita lihat nanti bagaimana Figma berubah setelah dibeli oleh Adobe.

    %d blogger menyukai ini: